Spesifikasi Blackberry X10

By on March 15, 2013
bebe-2

bebe-2

Produk Blackberry saat ini menjadi sarana komunikasi yang sedang popular seperti halnya dengan smartphone dengan berbagai jenis merk/brand lain. Selain sebagai sarana komunikasi, produk Blackberry ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana entertainment dan sarana informasi di mana kita sebagai pemilik Blackberry dapat memanfaatkan aplikasi yang berbasis internet seperti jejaring sosial, video downloading, browsing, GPS, dan masih banyak jenis aplikasi berbasis online lainnya. Di artikel ini, akan diulas seputar specs, harga, kelebihan, dan kekurangan dari produk Blackberry terbaru, Blackberry x10.

 

Spesifikasi Blackberry X10

Specs yang diaplikasikan pada produk Blackberry x10 adalah sebagai berikut. Operating system yang diterapkan adalah Blackberry versi 10 OS (operating system) khususnys tipe QNX OS. Operating system Blackberry ini merupakan operating system paling baru dan hanya dapat ditemukan di produk terbaru Blackberry ini. Kemudian untuk jenis keyboard yang digunakan adalah keyboard berjenis qwerty yang mana sama persis dengan produk-produk Blackberry seri sebelumnya. Bagaimana dengan layarnya? Blackberry x10 ini memiliki layar berjenis OLED Display dengan kapasitas resolusi sebesar 720×720 atau setara dengan 330 ppi pixel. Kemudian untuk jenis processor yang diaplikasikan ke dalam produk Blackberry ini adalah processor yang berkapasitas 1,6 GHz dualcore dan 1GB RAM.

Bluetooth 4,0 dengan wiFi 802.11 b/g adalah dua jenis specs lainnya yang dapat Anda lihat pada produk Blackberry terbaru ini. Blackberry x10 ini juga dilengkapi dengan NFC technology dan LTE Mobile connections. Kamera dengan kekuatan 8 Mega Pixel dapat Anda gunakan untuk memotret objek dengan hasil gambar yang berkualitas. Anda juga dapat merekam moment-moment special Anda dengan menggunakan kamera ini. Video yang dihasilkan tak kalah bagusnya dengan kualitas video yang direkam dengan menggunakan handycam atau gadget perekam lainnya. Jika kamera sebelumnya adalah rear camera yang biasa digunakan untuk memotret dan merekam objek, lain halnya dengan front camera pada Blackberry x10 yang lebih sering digunakan untuk melakukan video call. Karena memiliki cukup banyak memory internal (1GB memory internal), Anda dapat memanfaatkan Blackberry x10 Anda sebagai file storage yang praktis.

 

bebe-1

 

Kelebihan Dan Kekurangan Blackberry X10

Kelebihan dari produk terbaru Blackberry x10 adalah bahwa ada dua varian yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Kedua jenis varian tersebut adalah Blackberry 10 full touchscreen dan Blackberry 10 dengan keyboard qwerty. Blackberry 10 full touchscreeen  sering disebut sebagai Blackberry 10 seri I atau seri London yang kemungkinan mampu mengusung nama Blackberry z10. Jika kita perhatikan sekilas, Blackberry 10 dengan keyboard qwerty ini hampir sama dengan Blackberry 9900 Dakota namun dengan layar yang lebih besar.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *