Sony Xperia Z Kini Telah Hadir di Indonesia

By on March 11, 2013

xperia-1

Berbicara mengenai teknologi Smartphone seperti berbicara mengenai hal yang tidak akan ada habisnya. Setiap waktu hampir selalu ada produk baru dengan teknologi baru. Bahkan saat produk tersebut masih dalam masa pengembanganpun produk tersebut sudah banyak dibicarakan. Salah satu produk yang sudah sejak lama dibicarakan akan tetapi masih belum juga beredar di Indonesia adalah Sony Xperia Z. Sony memang merupakan salah satu produsen Smartphone besar dunia. Meski pada saat ini pamornya masih kalah dengan beberapa kompetitornya, Sony tampaknya tidak menyerah begitu saja. Hal ini terbukti dengan dikeluarkannya Smartphone Sony terbaru yang diberi nama Sony Xperia Z.

Spesifikasi Sony Xperia Z

Tampil dengan desain yang menarik dan dengan body yang cukup besar, Sony Xperia Z kini telah mengusung layar 5 inch yang tampaknya saat ini memang sedang menjadi tren pasar. Dengan resolusi 1080 x 1920 pixel, layar Smartphone ini akan menyuguhkan kualitas grafis yang mumpuni. Bahkan para pengguna dapat menyaksikan video dengan kualitas HD yang jauh lebih baik. Tidak hanya itu saja, Sony juga mengklaim bahwa Sony Xperia Z telah diperkuat dengan teknologi TV Bravia dan mampu menampilkan gambar berkualitas layaknya pada TV high definition. Untuk urusan prosesor, Sony Xperia Z menggunakan prosesor quad core Snapdragon S4 Pro yang mampu berjalan pada kecepatan 1.5 GHz. Dan untuk menunjang performa prosesornya, telah ditanamkan RAM 2 GB yang tentunya akan membuat Smartphone ini mampu menjalankan aplikasi yang berat sekalipun.

Dalam hal kamera, Sony tampaknya tidak ragu-ragu menanamkan kamera 13 MP pada Smartphone terbarunya ini. Bahkan tidak hanya itu saja, kamera tersebut telah dilengkapi dengan sensor Exmor RS, Superior Auto, HDR video hingga noise reduction. Dengan kamera seperti ini, kualitas pengambilan gambar yang dihasilkan tentu akan jauh lebih baik dan terlihat tajam. Fitur menarik lainnya dari Sony Xperia Z adalah fitur tahan debu dan tahan airnya. Bahkan tidak main-main, fitur ini telah lulus sertifikasi IP55 dan IP57. Dan meskipun layar ponsel pintar ini berukuran 5 inch, namun desain bodynya tetap ramping tanpa mengorbankan ketangguhan dan kekokohan bodynya. Bahkan Sony mengklaim bahwa ponsel cerdas terbarunya ini termasuk cukup tahan banting.

xperia-2

Waktu Release Sony Xperia Z

Saat ini Sony Xperia Z sudah mendarat di Indonesia. Dan kabarnya secara resmi akan mulai dipasarkan pada tanggal 14 Maret 2013 mendatang. Untuk harganya sendiri, Sony Xperia Z akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 7.499.000. Dilihat dari spesifikasi dan fitur-fiturnya, ponsel pintar ini memang didesain untuk kalangan atas. Akan tetapi jika menilik performa dan kemampuan ponsel pintar ini, tampaknya harga tersebut tampak cukup masuk akal dan setimpal dengan layanan yang diperoleh.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *