Sony Xperia Tablet Z Siap Dipasarkan di Tanah Air

By on March 26, 2013
Sony-Xperia-Tablet-Z-1

Sony-Xperia-Tablet-Z-1

Sudah Tersedia di Pasar Inggris

Pada acara MWC 2013 yang berlangsung seminggu yang lalu, Sony mengeluarkan informasi yang resmi lewat blog Sony Mobile yang menyatakan bahwa pada tahun 2013 ini akan ditargetkan untuk menjadi tahun gebrakan perangkat mobile yaitu dengan menggabungkan produk jenis tablet dan smartphone kelas atas di dalam satu merek yaitu Xperia. Produk itu yang lain dan tidak bukan adalah Xperia Tablet Z dan baru-baru ini dikabarkan toko online Sony di Inggris telah membuka untuk pre-order dari Xperia Tablet Z. Tablet paling baru dari Sony yang memiliki kemampuan tahan air dikabarkan tersedia dengan pilihan 16GB dan 32GB dengan opsi LTE atau WiFi. Tetapi untuk saat ini, hanya versi WiFi dari Sony Xperia Tablet Z yang bisa dipesan. Menurut informasi dari toko online tersebut, tablet Xperia Z ini nantinya akan dikirimkan pada tanggal 12-15 April. Di toko online tersebut dijelaskan bahwa Xperia Tablet Z dijual dengan harga GBP 399 (USD 600) untuk versi 16GB WiFi dan GBP 449 (USD 680) untuk versi 32GB WiFi. Selain warna hitam, Sony juga akan menyediakan warna putih untuk Tablet Z versi 32GB.

Sony-Xperia-Tablet-Z-2

Tablet Tahan Air dan Debu dengan Sertifikasi

Sony Xperia Tablet Z ini menggunakan layar Reality Display berukuran 10.1 ichi WUXGA (1.920×1.200)  dengan Mobile BRAVIA Engine 2. Ditenagai dengan prosesor Qualcomm APQ8064 1,5 GHz Quad-Core dengan RAM 2GB dan penyimpanan 16 GB dan 32 GB dengan ruang tambahan microSD. Saat kondisi awal, Tablet Z ini dilengkapi dengan Androdi Jelly Bean 4.1 dan pihak Sony pun sudah mengkonfirmasi bahwa Tablet Z akan mendapatkan update ke versi 4.2. Untuk sektor kamera Sony Xperia Tablet Z dilengkapi dengan kamera belakang  8.1 megapiksel bersensor Exmor R dan kamera depan yang beresolusi 2 megapiksel. Selain sudah mempunyai konektifitas LTE, Tablet Z ini juga sudah terdapat teknologi NFC (Near Field Communication). Kemampuan lainnya yang membuat Sony Xperia Tablet Z ini menarik adalah teknologi suaranya yang disebut S-Force Front Surround 3D, yang dapat menghasilkan suara dengan jangkauan yang luas.

Bodi dari Sony Xperia Tablet Z ini sangat ramping dan tipis karena memiliki ketebalan hanya 6,9mm, dengan ketipisannya membuat Tablet Z ini diklam sebagai tablet 10 inci yang tertipis di dunia dan juga lebih tipis dari pesaingnya iPad Mini yang mempunyai ketebalan 7,2mm. Beratnya pun cukup ringan untuk ukuran tablet yaitu hanya berbobot 495 gram. Yang membuat Xperia Tablet Z ini berbeda adalah kemampuan waterproof-nya yang memiliki sertifikasi 1-55 dan 1-57 yang tahan dengan air di sampai kedalaman 3 kaki hingga 30 menit dan juga tahan menghadapi debu.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *