Sony Vaio Fit 15 VS Toshiba P55-A5200

By on July 6, 2013
Sony Vaio Fit 15 VS Toshiba P55-A52000-1

Sony dan Toshiba tidak hanya bersaing dalam hal peralatan elektronik untuk kebutuhan rumah tanggan. Dalam industri gadget, kedua produsen besar ini juga menunjukkan tajinya dengan meluncurkan laptop terbaru mereka, yaitu Sony Vaio Fit 15 dan Toshiba P55-A5200.

Sony Vaio Fit 15

Melihat desain dan bentuk laptop ini, maka kesan eksklusif, mewah dan keren akan terpancar dengan sendirinya. Akan tetapi, kita tidak membeli laptop berdasarkan penampilannya, bukan? Peforma merupakan hal yang paling utama. Sony Vaio Fit 15 menggunakan processor Intel Core i7-3537U dan 8GB RAM, salah satu processor tercepat saat ini dan juga RAM yang cukup besar untuk OS bawannya yaitu Windows 8, yang artinya, untuk kemampuannya dalam multitasking, laptop ini tidak perlu diragukan.

Selain itu, Laptop ini juga mempunyai GPU yang lumayan kuat yaitu Nvidia GeForce GT 735M dan kapasitas hard drive yang mencapai 750 GB. Dengan GPU dan kapasitas hard drive yang cukup besar, kita bisa menggunakannya untuk bermain game. Memang, laptop ini bisa digunakan untuk memainkan game-game PC terbaru. Akan tetapi, GPU laptop ini termasuk kelas menengah. Jadi, setting game yang harus kita atur akan lebih lancar pada level setting Low.  Meskipun peforma yang disuguhkan oleh laptop ini tergolong bagus, tapi ada 2 kekurangan yang bisa kita temukan.

Pertama adalah tidak adanya SSD card reader. Meskipun bisa dilakukan transfer data melalui USB port atau Bluetooth, akan tetapi hal tersebut memakan waktu. Selain itu, baterai laptop ini juga tergolong sangat boros. Bila kita menggunakannya untuk multimedia, seperti game atau menonton film, maka laptop ini hanya bertahan sekitar 3,5 jam saja. Tapi, bila kita hanya menggunakannya untuk browsing internet, maka, daya tahan baterai bisa lebih lama dari waktu tersebut.

Toshiba P55-A5200

Sony Vaio Fit 15 VS Toshiba P55-A52000-2

Toshiba P55-A5200 mempunyai spesifikasi yang hampir sama dengan Sony Vaio Fit 15. Kapasitas hard drive 750 GB dan laptop ini juga menggunakan OS Windows 8. Processor yang digunakan lebih rendah satu level dari Sony Vaio, yaitu Intel Core i5-3337U dan 6GB RAM. GPU kalah dibandingkan dengan Sony Vaio. Toshiba P55-A5200 masih menggunakan GPU tipe onboard dari Intel. Jadi, untuk game, laptop ini tidak cocok.

Tapi ada beberapa fitur tambahan yang membuat laptop ini menarik untuk dipilih, seperti body yang terbuat dari aluminium yang tidak hanya memberikan kesan mewah tetapi juga kuat, masa baterai yang lebih panjang, dan desain yang lega yang membuat kita bisa lebih nyaman saat menggunakannya untuk mengerjakan tugas atau bermain game. Jadi, bila anda ingin laptop untuk game, Sony Vaio Fit 15 jawabannya, sedangkan untuk keperluan browsing dan mengetik dokumen yang handal, Toshiba P55-A5200 pilihan yang paling tepat.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *