Sony Luncurkan IMX318, Dengan Dua Kemampuan Spesial

By on February 18, 2016
Sony IMX318

Sony baru-baru ini telah meluncurkan sebuah sensor kamera baru dengan nama IMX318. Berdasarkan keterangannya, perusahaan asal Jepang tersebut menyatakan jika sensor ini hadir dengan dua fitur unggulan, yakni autofokus super kencang serta video stabilization 3 axis.

Lebih lanjut lagi, pihak Sony mengklaim jika sensor terbarunya ini hanya membutuhkan waktu sekitar 0,03 detik untuk bisa mengatur fokus, serta memiliki kemampuan untuk menstabilkan video yang tidak bisa ditandingi oleh produsen lainnya.

Seperti dilansir dalam Phone Arena, Implementasi hybrid autofokus ini disebut-sebut merupakan kunci utama cepatnya sensor autofokus yang dimiliki oleh IMX318. Tidak hanya itu, sensor ini pun sudah dilenkapi dengan Hybrid AF yang bisa digunakan unuk menggabungkan plane phase detection AF dengan menggunakan contrast detection AF.

Kalau IMX318 digabungkan dengan sensor CMOS bertumpuk ala Sony serta signal prosesor, hal ini diklaim akan mampu menghasilkan kecepatan autofokus hingga 0,03 detik dalam mode foto, serya kemampuan autofokus hingga 0,017 detik dalam penggunaan mode video 60fps.

Tidak hanya itu, sensor IMX318 pun bisa digunakan untuk merekam video video 4K. Tentu saj fitur ini bisa disebut belum terlalu istimewa, tapi selain itu, IMX318 pun dibekali dengan kemampuan stabilizer gambar 3 axis, yang sanggup menghasilkan video yang lebih stabil tanpa goyangan.

Sony IMX3181

Sensor ini sendiri beresolusi 22,5 MP dengan ukuran 1/2,6 inch. Sensor ini sendiri direncanakan untuk dirilias pada kuartal 2 tahun 2016 mendatang. Sayang, tidakdiketahui akan disematkan kemana sensor ini. Hanya saja, beberapa bocoran menyatakan jika IMX318 akan digunakan oleh smartphone flagship Sony Xperia Z6 atau bahka Samsung Galaxy Note 6.

Tidak hanya itu, kabar lainnya menyebutkan jika iPhone 7 pun hadir dengan mengusung sensor IMX318 ini. Kondisi cukup beralasan, pasalnya Apple merupakan salah satu langganan sekaligus rahasia iPhone bisa memiliki kualitas kamera yang mumpuni.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *