Sony Alpha 5000 – Mirrorless Camera Teringan di Dunia

By on March 7, 2014
2. Sony Alpha 5000 - Mirrorless Camera Teringan di Dunia 1

Persaingan sengit tidak saja terjadi pada produk-produk android, iOS dan Windows Phone namun juga pada pasar kamera dunia. Pada segmen kamera mirrorless sedang terjadi persaingan yang semakin sengit karena saat ini ada produk mirrorless camera terbaru dari Sony yang masuk ke pasaran kamera. Beberapa saat yang lalu pada ajang Consumer Electronic Show yang diselenggarakan di Las Vegas Amerika pada bulan Januari yang lalu, produsen Sony memperkenalkan kamera mirrorless yang diberi nama Sony Alpha 5000.

Kamera yang diklaim sebagai mirrorless camera teringan di dunia ini akhirnya sampai juga di Indonesia dan telah diluncurkan. Kamera Alpha 5000 dari Sony ini diklaim sangat ringan karena hanya mempunyai bobot body seberat 210 gram sehingga pengguna bisa membawa mirrorless camera ini kemana saja tanpa ada banyak beban dan juga ribet. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh mirrorless camera ini dan salah satunya adalah janji bahwa mirrorless camera Alpha 5000 ini adalah pengganti sempurna kamera jenis DSLR (digital single lens reflex) yang biasanya mempunyai bodi yang besar dan lebih berat.

Dengan begitu maka Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli Sony Alpha 5000 ini dari pada membeli kamera DSLR yang cenderung lebih mahal karena ukuran yang relatif besar, toh kemampuan kamera DSLR juga sudah dimiliki oleh kamera Alpha 5000 ini. Tidak hanya itu, mirrorless camera Alpha 5000 dari Sony ini juga mempunyai keunggulan yang lain yaitu handling yang mantap berkat grip model baru yang tersemat pada kamera ini.

gadget, sony alpha 5000, mirrorless, camera, sony alpha

Untuk kualitas gambar kamera mirrorless ini jangan dianggap enteng karena sudah dibekali dengan sensor gambar Exmor™ APS-C HD CMOS 20.1 megapixel kemampuan ini jelas sudah sama dengan  kemampuan kamera DSLR dalam membidik objek photography. Selain itu, kekuatan lensa yang sangat baik ini juga didukung oleh prosesor gambar BIONZ X. prosesor gambar ini setara dengan kamera Full-Frame Sony Alpha 7 dan Alpha 7R.

Selain itu, kata Diana Frances, yang juga salah satu petinggi Sony, mengatakan bahwa Sony Alpha 5000 ini juga telah memiliki fitur canggih seperti kemampuan koneksi ke internet dengan WiFi dan juga fitur sharing NFC atau Near Field Communication. Anda bisa mempergunakan fitur NFC ini untuk share foto dan video ke berbagai smartphone dan juga tablet tanpa kabel dan bahkan Anda tidak membutuhkan kabel USB. Selain itu dengan fitur ini Anda bisa mempergunakan handset sebagai trigger ketika melakukan foto bersama-sama dari jauh.

Kemampuan lain dari mirrorless camera ini adalah adanya LCD 3inci yang bisa diputar 180 derajat untuk foto selfie dan juga tuas zoom optik untuk perekaman video. Selain itu dikatakan pula bahwa Alpha 5000 ini juga mempunyai E-Mount yaitu kemampuan menyamai 22 lensa yang berbeda.

gadget, sony alpha 5000, mirrorless, camera, sony alpha

BACA JUGA:

Perhatikan Tips Membeli Kamera Baru Agar Terhindar Dari Penipuan Seller

Samsung Galaxy Camera 2 Resmi Diluncurkan

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *