Smartwatch Samsung Galaxy Gear akan Meluncur pada September Tahun Ini

By on August 23, 2013
Smartwatch Samsung Galaxy Gear akan Meluncur pada September Tahun Ini_1

Smartwatch, gadget yang satu ini tampaknya akan menjadi gadget yang akan berhasil memperoleh popularitas layaknya tablet. Mengusung teknologi yang cenderung lebih tepat untuk disebut sebagai aksesoris smartphone, smartwatch akan semakin memudahkan pengguna dalam mengakses dan mengoperasikan perangkat smartphonenya. Namun smartwatch manakah yang pertama kali akan berhasil menuai kesuksesan? Bagi smartwatch yang berhasil menuai kesuksesan, dapat dipastikan bahwa perangkat tersebutlah yang nantinya akan menjadi trend setter bagi pasar smartwatch.

Meski teknologi smartwatch bukanlah teknologi yang benar-benar baru, teknologi ini masih belum begitu dikenal bahkan belum begitu populer di kalangan masyarakat umum. Namun masa-masa ini tampaknya akan segera berakhir semenjak pemberitaan mengenai smartphone secara besar-besaran dilakukan oleh Apple dan Samsung. Bahkan kabarnya dalam waktu dekat ini Samsung akan segera meluncurkan smatwatchnya yang diberi nama Samsung Galaxy Gear. Akan tetapi kapan waktu perilisan pastinya?

Smartwatch Samsung Galaxy Gear akan Meluncur pada September Tahun Ini_2

Waktu Peluncuran Samsung Galaxy Gear

Menurut beberapa sumber, banyak yang memberitakan bahwa Samsung Galaxy Gear akan diluncurkan pada bulan September tahun ini. Jika memang demikian, tentunya tidak perlu menunggu waktu lama bagi para pecinta gadget untuk bisa menikmati teknologi baru besutan Samsung ini. Bahkan jika menghitung waktu dari sekarang, peluncuran Samsung Galaxy Gear tidak sampai satu bulan lagi. Namun jika memang demikian, persaingan antara Apple dengan Samsung pastinya akan semakin meruncing.

Menurut informasi yang beredar, Samsung Galaxy Gear ini akan meluncur pada tanggal 4 September. Ini Waktu tersebut hanya berselang dua hari dengan pameran elektronik IFA yang diselenggarakan di Berlin. Bahkan kabarnya pada tanggal tersebut Samsung tidak hanya akan memperkenalkan Samsung Galaxy Gear. Besar kemungkinan pada waktu tersebut vendor asal Korea ini juga akan menguak keberadaan Samsung Galaxy Note 3.

smartwatch-samsung-galaxy-gear-akan-meluncur-pada

Spesifikasi dan Kemampuan Samsung Galaxy Gear

Berbicara mengenai spesifikasi, Samsung Galaxy Gear ini ternyata juga telah dilengkapi dengan hardware yang cukup tinggi. Pada sisi prosesornya saja smartwatch ini telah dibekali dengan prosesor dual core berkecepatan 1,5 GHz. Untuk menunjang performanya, Samsung Galaxy Gear juga telah dilengkapi dengan RAM sebesar 1 GB. Kombinasi prosesor dan RAM ini memang tampak seperti kombinasi prosesor dan RAM smartphone kelas menengah ke atas, karena itu dapat disimpulkan bahwa kemampuan smartwatch Samsung ini juga akan setangguh perangkat smartphone kelas menengah ke atas.

Selain dilengkapi dengan prosesor dan RAM yang besar, Samsung Galaxy Gear juga dibekali dengan kamera 2 MP, koneksi Bluetooth, NFC dan layar 1,6 inch AMOLED beresolusi 320 x 320 pixel. Fitur-fitur tersebut secara sepintas memang tampak seperti fitur-fitur yang dimiliki oleh smatphone. Akan tetapi jika berbicara mengenai kemampuan komunikasi, ada yang berpendapat bahwa smartwatch Samsung Galaxy Gear akan hadir dengan kemampuan browsing hingga telepon layaknya perangkat smartwatch namun di sisi lain ada juga yang berpendapat bahwa Samsung Galaxy Gear ini hanya akan hadir sebagai perangkat tambahan yang dapat diintegrasikan dengan perangkat Android.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *