Smartphone Xiaomi Akan berbahan Seperti Robot

By on July 20, 2014
2. Smartphone Xiaomi Akan berbahan Seperti Robot 1

Kini Xiaomi sedang gencar-gencarnya melakukan penetrasi pasar smartphone dengan merilis beberapa buah smartphone sekaligus. Produsen Xiaomi asal negeri Tirai bambu ini sebentar lagi akan merilis ponsel barunya pada tanggal 22 Juli dan dikabarkan bahwa smartphone Xiaomi akan berbahan seperti robot yaitu terbuat dari metal untuk body-nya.

Selama ini belum pernah ada smartphone yang mempergunakan 100% bahan metal untuk body karena bahan metal dinilai terlalu berat dan tidak tahan gores serta mudah peyok. Namun Xiaomi akan membuktikan bahwa perangkat yang diproduksinya akan mempergunakan bahan 100% metal dan tidak plastik lagi. Padahal selama  ini Xiaomi juga sangat banyak mempergunakan bahan plastik seperti layaknya produsen smartphone lain seperti Samsung, LG, Huawei dan HTC. Bahkan untuk smartphone sekelas Mi 3 dan Redmi Note Xiaomi juga masih mempergunakan bahan plastik.

Peluncuran smartphone Xiaomi dengan berbahan metal ini akan segera dilakukan dan saat ini produsen smartphone Tiongkok ini telah menyebar undangan acara jumpa pers dimana mereka akan mengumumkan peluncuran smartphone terbaru mereka ini. Dan karena belum ada bocoran mengenai detail yang pasti maka diperkirakan smartphone terbari Xiaomi ini nantinya akan diberi nama Mi 4 karena merupakan penerus dari Mi 3.

Karena merupakan penerus Mi 3 dan merupakan revolusi teranyar dari Xiaomi maka dipastikan bahwa smartphone Ni 4 akan dibekali dengan spesifikasi paling tinggi diantara perangkat Xiaomi yang lain. Hal ini jelas akan dilakukan Xiaomi untuk mendobrak dominasi Samsung, LG, HTC, dan juga iPhone di pasar smartphone dunia. Tanpa spesifikasi yang tinggi, bisa dipastikan Xiaomi Mi 4 akan melempem dipasaran.

Menurut rumor yang ada di internet, smartphone Xiaomi Mi 4 akan memiliki bentang layar 5 inci dengan resolusi HD 1080p. sementara untuk mesinnya diperkirakan Xiaomi akan menyematkan prosesor Snapdragon 801 dengan dukungan RAM 3GB. Suatu kombinasi dapur pacu yang mumpuni dimana prosesor  sekelas snapdragon 801 diberikan ruang memori 3GB. Ini spesifikasi yang sangat tinggi untuk smartphone yang ditujukan bagi pengguna kelas menengah, sementara jika ditujukan untuk kelas atas maka smartphone ini jelas akan langsung kalah dengan perangkat yang sudah bermesin octa core.

Sementara bocoran lain adalah mengenai kamera yang disematkan pada perangkat ini. Dikabarkan bahwa perangkat ini akan diberi kamera dengan resolusi 13 megapixel yang dilengkapi dengan auto fokus, flash dan juga fitur-fitur lain yang canggih. Untuk smartphone terbaru mereka ini, Xiaomi akan membandrolnya dengan harga sekitar $322 saja dan akan dipasarkan ke Asia, Eropa, dan Amerika. Untuk pasar Asia Xiaomi juga berencana akan mengekspansi ke beberapa negara seperti Rusia, India, Turki, Filipina, dan juga ke negara Indonesia.

2. Smartphone Xiaomi Akan berbahan Seperti Robot 2

Baca Juga :

Xiaomi Menjadi Produsen Smartphone Terbesar Kelima Di Dunia

Xiaomi Prediksi Mi4 akan Kalahkan Apple

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *