Smartphone Terlaris Hingga Pertengahan Bulan April

By on April 15, 2013
laris-1

laris-1

Beberapa waktu ini memang banyak bermunculan smartphone baru di pasaran. Bahkan tidak hanya smartphone produksi perusahaan kelas dunia saja yang meluncurkan produk terbarunya, banyak vendor lokal yang juga meluncurkan smarphone terbarunya. Akan tetapi dari sekian banyak smartphone yang beredar di pasaran, pastinya ada smartphone yang lebih mendominasi pasaran. Jika berbicara mengenai persaingan persaingan di pasar smartphone, persaingan antara Apple dan Samsung tampaknya semakin memanas saja. Akan tetapi manakah vendor yang meraup keuntungan paling banyak?

Ponsel Kelas Dunia Paling Laris

Jika dibandingkan antara Apple dan Samsung, tampaknya Apple masih unggul. Dari hasil penjualan iPhone 5 dan Galaxy S3, angka penjualan iPhone 5 terbilang lebih banyak dibandingkan dengan angka penjualan Samsung Galaxy S3. Bahkan angka penjualan iPhone 4S yang berada di bawah iPhone 5 juga masih berada di atas angka penjualan Galaxy S3. Popularitas iPhone memang tidak terlepas dari kemampuan yang ditawarkan oleh smartphone besutan Apple ini. Desain yang sederhana namun tampak elegan membuat iPhone tampak begitu berkelas. Belum lagi material yang digunakan untuk membuat smartphone ini yang semakin membuat iPhone terkesan sangat kokoh. Mengingat nilai eksklusifitas iPhone, tidak mengherankan jika smartphone ini mampu meraih angka penujualan tertinggi di dunia dan disebut sebagai ponsel pintar terlaris saat ini.

laris-2

Ponsel Terlaris di Indonesia

Meski iPhone menempati posisi pertama di tingkat dunia, tampaknya hal tersebut bukan jaminan bahwa smartphone besutan Apple ini sukses di semua Negara di dunia. Hal ini terbukti dari tingkat popularitas iPhone di Indonesia yang masih rendah. Di Indonesia sendiri, beberapa merk handphone yang banyak diminati masyarakat masih mengacu pada beberapa vendor lama yang kini tengah mengalami penurunan popularitas seperti vendor Nokia dan Blackberry. Di Indonesia, kedua vendor tersebut memperoleh posisi yang sangat baik. Untuk ponsel pintar besutan Nokia yang cukup laris di pasaran Indonesia adalah smartphone seri Lumia yang mengusung system operasi Windows Phone.

Selain itu, pasar Indonesia juga didominasi oleh beberapa vendor lokal seperti Cross dan Mito. Akan tetapi jika berbicara mengenai smartphone yang paling laris di Indonesia, tampaknya Samsung masih menjadi rajanya. Karakteristik smartphone yang laris di Indonesia adalah memiliki dukungan yang baik dan memiliki harga yang terjangkau. Karena itulah banyak smartphone Android yang sukses di pasaran Indonesia. Salah satu smartphone Android yang sukses di pasaran Indonesia adalah Samsung Galaxy Young. Ponsel pintar yang satu ini memang dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu dukungan servis dari Samsung memang cukup baik. Bahkan menemukan service center Samsung di Indonesia terbilang sangat mudah. Karena itulah tidak mengherankan jika produk Samsung Galaxy Young menjadi salah satu smartphone terlaris hingga pertengahan bulan April ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *