Smartphone Tahan Banting dari Sony

By on April 30, 2013
Smartphone-Tahan-Banting-dari-Sony-1

Smartphone-Tahan-Banting-dari-Sony-1

Teknologi smarthone memang semakin canggih saja. Bahkan tidak hanya canggih, smartphone saat ini juga jauh lebih murah. Akan tetapi dibalik kecanggihan dan harganya yang murah itu terdapat beberapa kelemahan terlebih pada sisi daya tahan smartphone dari benturan ataupun air. Hal ini terbukti dari banyaknya smartphone yang tidak mampu bertahan dari benturan saat terjatuh secara tidak sengaja. Namun hal ini tampaknya tidak bertahan lama. Kini banyak produsen smartphone yang mulai memperbaiki teknologinya dengan memebanamkan teknologi tahan banting. Salah satu produsen yang menggunakan teknologi ini pada smartphone besutannya adalah Sony. Di seri Xperia yang telah dirilis seperti Sony Xperia Z, Sony Xperia L, Sony Xperia V dan masih banyak lagi, dan Sony meluncurkan model terbaru dari seri Xperia yang tahan terhadap benturan.

Sebenarnya Sony telah memproduksi beberapa smartphone yang telah dilengkapi dengan teknologi yang tahan terhadap benturan. Salah satu smartphone yang memiliki teknologi ini adalah Sony Xperia Go. Yang menarik dari Sony Xperia Go ini juga terletak pada desain bodynya. Jika pada umumnya smartphone yang tahan banting memiliki desain body yang besar dan berat, Xperia Go hadir dengan desain yang lebih atraktif.

Spesifikasi Xperia Go

Layar yang digunakan oleh Xperia Go berukuran 3,5 inci dengan dukungan Mobile BRAVIA Engine. Berkat teknologi ini, kualitas gambar yang ditampilan oleh smartphone ini tampak lebih tajam. Jadi meski resolusi layar dari smartphone ini hanya berukuran 480 x 320 pixel, tampilan gambar yang ditampilkan smartphone ini tetap tampak jelas. Selain mampu menampilkan gambar yang cukup jelas, layar Xperia Go sudah menggunakan teknologi anti gores dan mampu tahan air.

Pada sisi prosesor, smartphone Sony Xperia tahan banting ini telah dilengkapi dengan prosesor dual core berkecepatan 1 GHz. Untuk system operasinya sendiri, Xperia Go masih menggunakan android versi 2.3 Gingerbread. Meski demikian, smartphone ini mendukung upgrade system operasi hingga Android versi 4.0. Dengan demikian, pengguna lebih bebas dalam menentukan versi Android yang mereka minati.

Kemampuan Kamera dan Daya Tahan

Smartphone-Tahan-Banting-dari-Sony-2

Untuk memberikan hasil jepretan yang berkualitas, Xperia Go telah dilengkapi dengan kamera utama sebesar 5 MP. Selain itu kamera smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur fast capture. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membangunkan ponsel dari modus tidur hanya dalam waktu sekitar 1 detik. Jadi pengguna dapat mengambil foto secara spontan yang terjadi dengan cepat. Selain itu kamera smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur 3D sweep panorama. Berkat fitur tersebut, pengguna dapat memotret pemandangan dengan lebih luas.

Daya tahan adalah fitur unggulan dari Xperia Go. Bahkan daya tahan smartphone ini telah memenuhi standard penilaian dari International Protection. Saat diuji, smartphone ini memang memiliki ketangguhan dalam hal ketahanan terhadap debu dan air selama 1 menit hingga 30 menit. Bahkan tingkat ketahanan tertinggi yang berhasil dicapai oleh Xperia Go ini mencapai IP67 rating. Dengan kemampuan seperti itu, tidak mengherankan jika Sony berani mengklaim bahwa smartphone besutannya ini masuk ke dalam salah satu smartphone yang paling tangguh.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *