Smartphone Pesaing Samsung Galaxy S4

By on May 13, 2013
Smartphone-Pesaing-Samsung-Galaxy-S4-1

Samsung Galaxy S4 merupakan produk terbaru sekaligus akan menjadi salah satu produk andalan dari Samsung. Kelebihan Galaxy S4 mungkin memang sudah tidak perlu diragukan lagi baik dalam segi desain maupun teknologi yang akan diusung oleh smartphone ini. Dari berbagai pemberitaan yang beredar saat ini, smartphone ini akan unggul dari segala hal.

Baik dari hasil uji kecepatan layar atau display, uji kecepatan prosesor sampai kecepatan internet, Galaxy s4 memang unggul. Namun dibalik itu semua, Galaxy S4 sebenarnya bukan smartphone yang unggul secara keseluruhan tetapi hanya dari beberapa hal saja. Hal ini tentu disebabkan karena para pesaingnya juga tidak mau kalah. Banyak pabrikan yang saat ini tengah mempersiapkan produk mereka yang akan dirancang sebagai pesaing Galaxy s4.

Pesaing Galaxy S4 Dari Sony

Mendengar Samsung akan meluncurkan Galaxy S4, tentu pabrikan lain seperti Sony juga tidak hanya tinggal diam. Sony akan mengeluarkan produk yang akan menyaingi Galaxy S4 yang menawarkan kemampuan kamera kelas kakap. Menurut isu yang beredar, smartphone Sony yang memiliki kode ‘Honami’ itu nantinya akan hadir dengan kamera yang sekelas dengan kamera compact. Dan smartphone ini masih dalam seri Sony Xperia.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Pocket-link (10/5), smartphone dari Sony ini kabarnya akan dibekali dengan lensa tipe G yang dapat memberikan gambar secara detail dan tingkat kecerahan maksimum. Bahkan, kamera pada smartphone ini juga bisa memotret objek pada keadaan pencahayaan yang minim berkat dukungan bukaan lensa f2.0 dan chip Bionz. Selain itu, kameranya juga akan dilengkapi dengan dual LED flash Xenon.

HTC Siapkan HTC M4 Sebagai Pesaing Galaxy S4

Smartphone-Pesaing-Samsung-Galaxy-S4-2

Nampaknya tidak hanya Sony saja yang tengah menyiapkan produk untuk menyangi Samsung Galaxy S4 karena HTC diam–diam ternyata juga tengah mempersiapkan produk sebagai pesaing Galaxy S4 yaitu HTC M4. Setelah HTC meluncurkan smartphone versi menengah dari HTC One untuk bersaing dengan Samsung, perusahaan asal Taiwan itu juga akan segara meluncurkan HTC 4 yang akan menjadi pesaing untuk Galaxy S4 Mini.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari DigiTimes, HTC akan memproduksi smartphone kelas menengah yang akan diberi nama HTC M4. HTC M4 ini nanti akan menggunakan rangka logam persembahan dari Catcher Technology. HTC juga diisukan akan memproduksi sebanyak 700 ribu unit HTC M4 yang akan dirilis pada bulan Juni mendatang dan akan diperluas pada kuartal ketiga tahun 2013 ini. Selain itu, rumor yang beredar juga mengatakan bahwa HTC M4 akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 400 1.2 GHz dan dibekali dengan layar 4.3 inchi. Ukuran layar ini sama dengan Galaxy S4 Mini. HTC juga akan membekali HTC M4 dengan RAM 1GB dan OS Android 4.2.2 Jelly Bean dengan Sense 5 sebagai antarmukanya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *