Smartphone Jelly Bean Terbaru

By on July 2, 2013
Smartphone-Jelly-Bean-Terbaru-1

Jika dibandingkan dengan iOS, sistem operasi Android memang masih kalah tua. Namun popularitasnya mampu mengalahkan dominasi iOS. Banyak vendor yang mengusung sistem operasi ini. Bahkan banyak pula yang setia dengan sistem operasi besutan Google ini. Namun berbicara mengenai Android, Android Jelly Bean merupakan versi terbaru yang saat ini ada di pasaran.

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, versi ini memang memiliki banyak kelebihan. Selain lebih stabil dan lebih canggih, Android Jelly Bean juga menawarkan beberapa fitur baru. Karena itulah semakin banyak vendor smartphone yang tertarik untuk mengadopsi sistem operasi ini. Namun smartphone apa saja yang telah mengusung Android Jelly Bean? Untuk mengetahuinya, berikut ini ada beberapa smartphone yang mungkin akan membuat Anda tertarik untuk mencoba Android versi terbaru ini.

Jelly Bean di Smartphone Kelas Middle Low

Android Jelly Bean mungkin termasuk sistem operasi terbaru. Ini berdampak pada spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan sistem operasi ini dengan lancar. Karena itulah dibutuhkan spesifikasi smartphone yang cukup tinggi untuk menjalankan sistem operasi ini dengan lancar. Meski demikian tampaknya Jelly Bean tidak hanya tersedia pada smartphone kelas high end saja. Smartphone kelas middle low juga sudah banyak yang mengadopsi sistem operasi ini. Salah satu smartphone middle low yang telah mengusung Android Jelly Bean adalah Sony Xperia E. Smartphone yang hadir dengan layar 3,5 inch beresolusi 320 x 480 pixel ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon single core 1 GHz. Ponsel yang memang ditargetkan untuk kawula muda ini juga telah dilengkapi dengan fitur pemutar musik Sony Walkman, xLOUD, kualitas suara 3D surround sound serta akses ke music unlimited.

Selain Sony, Acer juga memiliki smartphone kelas middle low yang juga telah ditenagai oleh sistem operasi Android Jelly Bean. Produk tersebut bernama Acer Liquid Z120. Smartphone ini hadir dengan layar 3,5 inch beresolusi 320 x 480 pixel. Sedangkan pada sisi prosesornya, Acer Z120 dilengkapi dengan prosesor single core 1 GHz. Selain itu smartphone ini juga telah dibekali dengan kamera beresolusi 3MP.

Smartphone High End Jelly Bean

Smartphone-Jelly-Bean-Terbaru-2

Pilihan terakhir 3 jenis smartphone dengan dengan  Jelly Bean jatuh pada kelas high end. Pada kelas ini ada satu produk dari Sony. Produk tersebut diberi nama Sony Xperia ZL. Smartphone ini memiliki bentang layar 5 inch full HD. Dengan lebar layar ini, smartphone ini sudah masuk dalam kelas phablet. Dengan dukungan full HD, smartphone Sony Xperia ZL ini akan memanjakan para pengguna dengan tampilan interface dan visual yang detail dan tajam.

Karena smartphone ini hadir untuk kelas high end, maka spesifikasi hardware yang dimiliki oleh phablet ini sudah termasuk tinggi. Bahkan Sony Xperia ZL ini juga telah dibekali dengan beberapa fitur menarik seperti inframerah yang dapat digunakan untuk mengontrol perangkat yang kompatibel dengannya. Namun untuk kisaran harganya sendiri, Sony Xperia ZL dibanderol dengan harga Rp 6,7 juta.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *