Smartphone dengan Android Jelly Bean 4.3

By on July 31, 2013
81.Smartphone-dengan-Android-Jelly-Bean-4.3_1

Kehadiran Android Jelly Bean 4.3 memang sudah sangat ditunggu-tunggu. Kemampuan yang lebih baik dengan fitur-fitur yang lebih menarikpun ditawarkan melalui update Android 4.3 ini. Namun memang tidak semua smartphone sudah mendukung update Android 4.3. Hingga saat ini hanya ada beberapa smartphone saja yang mendukung update Android terbaru ini.

Dari beberapa vendor smartphone Android, tampaknya Sony adalah vendor pertama yang menawarkan update Android 4.3 ke pelanggannya. Meski demikian pihak Sony juga tetap melakukan beberapa pengujian terlebih dahulu. Saat ini kebanyakan dari smartphone Sony memang baru berjalan di Android 4.1, untuk itu agar update berjalan dengan baik dan mampu meningkatkan kinerja smartphone, pihak Sony tengah menguji update 4.2 dan 4.3 terlebih dahulu.

Smartphone Sony yang akan Memperoleh Update Android 4.3

Meski belum resmi meluncurkan update ke semua handsetnya, Sony telah mengumumkan beberapa smartphone Sony yang akan segera memperoleh update Android 4.3. Dari beberapa varian smartphone Android besutan Sony, tampkanya hanya smartphone kelas high end saja yang akan memperoleh update ini. Beberapa smartphone tersebut adalah Xperia Z, Xperia ZR, Xperia ZL, Xperia Table Z, Xperia SP dan Xperia Z Ultra. Varian-varian tersebut akan segera memperoleh update ke Android 4,4, namun sebelum itu pengguna perlu mengupdate ke Android 4.2 terlebih dahulu.

Update untuk smartphone-smartphone di atas memang tidak akan disediakan secara serentak. Update yang diberikan juga akan disediakan secara bertahap. Awalnya Sony akan meluncurkan update Android versi 4.2 ke beberapa smartphonenya terlebih dahulu, setelah itu barulah Sony meluncurkan update untuk varian Sony lainnya.

Perangkat Pertama yang Memperoleh Update Android 4.3

Saat update Android pertama kali muncul, yang pertama memperoleh update tersebut tentunya perangkat-perangkat besutan Google terlebih dahulu. Karena itulah beberapa perangkat Android Google Edition seperti New Nexus 7 sudah memperoleh update ini. Berikutnya Android Jelly Bean 4.3 ini hadir untuk perangkat-perangkat Google berikutnya seperti Nexus 7 lama, Nexus 10, Nexus 4 dan Galaxy Nexus. Karena itulah Android Google Edition menjadi perangkat pertama yang memperoleh update Android 4.3.

81.Smartphone-dengan-Android-Jelly-Bean-4.3_2

Selain Sony dan Android Google Edition, LG ternyata juga telah menghadirkan smartphone yang telah ditenagai dengan OS Android 4.3. Smartphone tersebut diberi nama LG Optimus L7 II Dual. Smartphone ini hadir dengan model dual SIM berprosesor dual core 1 GHz. Selain itu smartphone ini juga telah dilengkapi dengan kamera 8 MP yang tentunya akan memberikan performa pengambilan gambar yang cukup baik dan tajam.

Meski berita tentang Android Key Lime Pie 5.0 telah lama hadir, tampaknya peluncuran versi tersebut masih akan dipending. Jika diperhatikan, tampaknya Google masih ingin memanjakan pengguna Android versi 4.x. Karena itulah sebelum menuju ke Android 5.0 Google meluncurkan updatenya secara bertahap dan Android versi 4.3 ini adalah salah satu cara yang ditempuh oleh Google.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *