Smartphone Besutan Apple yang Paling Ditunggu

By on April 14, 2013
5s-2

5s-1

Tahun 2013 ini tampaknya akan menjadi tahun-tahun kemunculan teknologi smartphone terbaru. Setelah kemunculan Blackberry Z10 dan Samsung Galaxy S4 yang pada akhirnya beredar di pasaran, kini giliran smartphone besutan Apple yang tampaknya akan segera menyusul dengan meluncurkan iPhone terbarunya yakni iPhone 5S. Sebelumnya Apple memang telah meluncurkan iPhone 5. Akan tetapi dalam waktu dekat ini tampaknya Apple akan segera merilis penerusnya yang bernama iPhone 5S.

Dari beberapa sumber, banyak yang mengatakan bahwa smartphone ini akan dibekali dengan beberapa fitur menarik dan juga peningkatan performa dari generasi sebelumnya. Dengan spesifikasi dan kemampuan yang dijanjikan oleh iPhone 5S, tentunya sangat layak jika smartphone besutan Apple ini menyandang gelar smartphone paling ditunggu di bulan April ini.

Spesifikasi iPhone 5S

Menurut beberapa sumber, iPhone 5S ini akan dilengkapi dengan beberapa spesifikasi yang tentunya lebih baik dari generasi sebelumnya. Namun hal yang paling menonjol dan cukup mengagetkan adalah kapasitas penyimpanan yang akan ditawarkan oleh iPhone 5S. Kabarnya smartphone ini juga akan menyediakan versi iPhone dengan kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB. Kapasitas sebesar ini memang masih belum banyak diusung oleh smatphone lain. Akan tetapi tampaknya rumor ini bukan hanya sekedar kabar burung saja. Berkat iPad 4 yang juga menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB, Apple sebenarnya memiliki kemampuan untuk memproduksi iPhone dengan kapasitas penyimpanan 128 GB.

Selain itu iPhone 5S juga akan dilengkapi dengan teknologi grafis yang lebih baik. Hal ini memungkinkan iPhone 5S memberikan performa grafis yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni iPhone 5. Berkat materi terbaru yang digunakan pada teknologi layarnya, iPhone 5S dipercaya mampu memberikan tampilan layar yang lebih terang dan detail dibandingkan dengan iPhone 5. Selain itu iPhone 5S juga akan dibekali dengan iOS versi terbaru yakni iOS 7 dan dukungan teknologi 4G. Bahkan iPhone 5S juga akan dilengkapi dengan teknologi NFS dan fingerprint scanner.

5s-2

Perkiraan Waktu Peluncuran iPhone 5S

Secara pasti memang belum ada kepastian kapan iPhone 5S akan diluncurkan ke pasaran. Akan tetapi banyak yang memprediksi waktu peluncuran iPhone 5S ini antara bulan April hingga Juni. Mengingat kebiasaan Apple yang selalu ingin mengejutkan banyak pihak, tampaknya tidak menutup kemungkinan bahwa iPhone 5S akan diluncurkan dalam waktu tidak lama lagi. Untuk harganya sendiri, banyak yang berpendapat bahwa iPhone 5S akan dibanderol dengan harga £529 untuk model 16 GB, £599 untuk model 32 GB, £699 untuk model 64 GB dan jika Apple memang akan menawarkan iPhone 5S dengan model 128 GB, diperkirakan model tersebut akan dibanderol dengan kisaran harga £799. Namun untuk mengetahui secara pasti, tampaknya para penggila gadget masih harus menunggu beberapa saat lagi.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *