Smartphone Android Terburuk

By on July 25, 2013
59.Smartphone-Android-Terjelek_3

Android adalah salah satu platform smartphone paling populer. Jika menilik perangkat smartphone, bisa dikatakan sebagian besar smartphone tersebut pasti ditenagai oleh sistem operasi Android. Ada begitu banyak smartphone Android yang dikeluarkan oleh berbagai vendor. Akan tetapi dari beberapa smartphone Android pasti ada beberapa smartphone yang dinilai sebagai produk gagal.

Beberapa smartphone Android yang hadir dengan desain dan performa yang kurang memuaskan itu ternyata tidak hanya menghantui vendor-vendor lokal saja. Vendor kelas internasional juga tidak lepas dari kesalahan desain produk. Dari sekian banyak smartphone gagal, ada beberapa smartphone yang sebaiknya tidak Anda beli. Beberapa smartphone tersebut adalah Kyocera Echo, Motorola Backflip, Motorola Citrus, HTC Cacha dan Samsung Moment.

Smartphone dengan Desain Buruk

59.Smartphone-Android-Terjelek_1

Saat Anda mencari smartphone Android terburuk, nama Kyocera Echo pasti akan selalu muncul. Sebenarnya smartphone ini memiliki desain yang menarik dengan dua layar 3,5 inch yang dapat dilipat. Meski bentuk ini menawarkan ukuran layar yang terkesan lebih lebar, namun lipatan pada sisi tengah kamera justru mengganggu pandangan. Meski hadir dengan spesifikasi yang cukup tinggi, smartphone ini termasuk boros baterai.

59.Smartphone-Android-Terjelek_2

Smartphone berikutnya yang masuk dalam kategori smartphone Android terburuk adalah Motorola Backflip. Smartphone ini didesain dengan sangat buruk. Keyboard backflip yang tidak responsif, backtrack yang aneh dan desain yang terlalu tebal membuat smartphone ini tampak begitu buruk. Smartphone berikutnya yang juga memiliki desain yang buruk adalah Motorola Citrus. Kesalahan terbesar dari smartphone ini sebenarnya terletak pada penempatan trackpad yang dianggap justru menyulitkan navigasi.

Smartphone Buruk dari Vendor Besar

59.Smartphone-Android-Terjelek_4

Vendor besar seperti HTC dan Samsung yang saat ini tengah menuai popularitas ternyata juga tidak lepas dari kesalahan desain produk. Salah satu smartphone HTC yang dinilai sebagai produk gagal adalah HTC Chacha. Sebenarnya smartphone ini merupakan smartphone yang memang didesain bagi mereka yang gemar mengakses Facebook. Karena itulah smartphone ini telah menyertakan semacam tombol shortcut yang langsung menggiring pengguna untuk menuju ke halaman Facebook.

Konsep smartphone ini sebenarnya unik. Smartphone ini menggunakan model navigasi berupa keypad dan touch screen. Namun karena ukuran layar smartphone ini terlalu kecil, navigasi justru terasa menyulitkan. Smartphone berikutnya yang dinilai memiliki desain yang buruk adalah Samsung Moment. Desain keyboard qwerty dalam bentuk slide sebenarnya unik namun karena layarnya memiliki ukuran yang kecil ini menyebabkan navigasi terasa sulit.

59.Smartphone-Android-Terjelek_5

Selain itu Samsung Moment juga hanya dibekali dengan spesifikasi yang rendah. Pada sisi prosesornya saja smartphone ini hanya menggunakan prosesor 800 MHz dan RAM 256 MB. Selain itu smartphone ini juga kerap dihantui masalah-masalah seperti screen freeze dan crash. Bahkan baterai smartphone ini sering drop pada saat digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *