Smartphone 5G yang Hadir di 2019

By on December 11, 2018
Handphone 5G yang Hadir di 2019

Smartphone 5G akan mengambil alih pada tahun 2019, dengan banyak nama-nama terbesar dalam bisnis yang sudah mengkonfirmasi siap pakai 5G seperti Samsung Galaxy S10, Huawei P30, dan OnePlus 7 dijadwalkan untuk diluncurkan tahun depan.

Presiden Qualcomm, Christiano Amon menegaskan bahwa “setiap vendor Android bekerja membuat smartphone 5G sekarang”, dan menjadi semakin jelas bahwa pada akhir 2019 5G akan  bisa digunakan.

Memang, berbicara di KTT Teknologi Snapdragon Qualcomm di Hawaii pada awal Desember 2018, Amon menyatakan bahwa: “Pada liburan tahun depan, setiap handset unggulan – setidaknya ketika mereka yang menjalankan software Google Android dan menggunakan prosesor Snapdragon Qualcomm – akan memasuki 5G.”

Tambahan beberapa kebocoran dan petunjuk tambahan ke konfirmasi resmi, dan jelas bahwa 2019 adalah tahun di mana teknologi 5G hits, tetapi ketika itu benar-benar akan tiba di ponsel kita.

Tidak hanya dalam hal kecepatan, tetapi juga memiliki potensi untuk secara radikal mengubah bagaimana smartphone terbaik dunia digunakan setiap hari.

Pikirkan augmented reality (penggabungan grafis komputer dengan dunia nyata), realitas virtual, peningkatan resolusi streaming, tampilan holografik, peningkatan daya dan cloud computing next-gen – 5G akan menjadi lompatan yang signifikan untuk telepon.

Dengan begitu banyak bandwidth yang tersedia, kita akan melihat lebih banyak gadget dan perangkat online juga (mobil self-driving dan sebagainya). Rayakan perkembangan menarik ini dengan kemajuan telepon lainnya yang mengisi cakrawala, seperti tampilan yang tidak terlalu mencolok dan tanpa bingkai, dan mudah untuk melihat mengapa banyak komentator mengelompokkan 2019 sebagai tahun perubahan besar untuk Smartphone.

Di sini kita akan berlari melalui telepon 5G terbaik yang kita harapkan pada tahun 2019, dengan pembuat seperti Apple, Samsung, Sony, OnePlus dan Huawei sudah mengunyah sedikit untuk meluncurkan flagship 5G-enabled yang luar biasa.

Sebelum kita masuk ke ponsel, apa sebenarnya 5G? Ini adalah penerus 4G atau LTE, yang menggantikan 3G (dapatkah Anda melihat polanya?). Setelah ponsel dan infrastruktur jaringan dibuat berkapasitas 5G, kita semua dapat mulai menikmati kecepatan unggah dan unduh yang lebih cepat.

Seberapa cepat? Itu tergantung pada perangkat, lokasi, dan jaringan Anda, tetapi peningkatan sekitar 15-50 persen harus mungkin dari hari ke hari di dunia nyata. Secara hipotetis, dalam kondisi laboratorium, 5G dapat meningkatkan 4G lebih banyak dari itu, jadi ada ruang untuk tumbuh, bayangkan film 4K penuh mengunduh dalam satu atau dua menit, apabila Anda berada di area yang tepat.

5G bukan hanya soal kecepatan tapi tentang bisa menonton 4K Netflix di kereta pulang. Ini juga tentang kapasitas, dan mampu mendapatkan sinyal yang lebih kuat di area yang ramai. Dengan kata lain, Anda tidak akan kehilangan koneksi di stadion olahraga yang ramai atau festival musik.

Nah ini beberapa list-list smartphone di prediski akan keluar pada 2019:

  1. Samsung Galaxy S10
  2. Huawei P30 atau Mate30
  3. Oneplus 7 atau Oneplus 7T
  4. Oppo 5G Flagship
  5. Honor 5G Phone
  6. Xiaomi Mi Mix 3
  7. Sony Xperia XZ4
  8. New iPhone (2019)

Itu prediksi smartphone 5G  yang akan hadir di 2019. Harapan kita semoga Indonesia cepat menyediakan layanan 5G secepatnya, agar kita merasakan jaringan 5G di seluruh Indonesia!

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *