Nikon D 800, Kamera dengan Berbagai Fitur Berteknologi Canggih

By on June 30, 2013
Nikon-D 800, Kamera-dengan-Berbagai-Fitur-Berteknologi-Canggih

Kamera SLR Nikon D800  dilengkapi dengan beragam fitur berteknologi canggih. Semisal, aplikasi prosesor EXPEED 3 dan resolusi kamera hingga 36.3 MP. Tidak heran jika kamera ini mampu memberikan gambar dengan tingkat kejernihan berkualitas tinggi.selain itu, sistem autofokus bisa membuat Anda lebih mudah memotret dari berbagai sudut pandang.

Video juga bisa dibuat dengan kamera SLR Nikon D800   ini. Berbagai momen penting dan bersejarah bisa Anda buat dengan hasil gambar video sampai 1080p setara kualitas Full HD. Fitur sensor RGB juga disematkan guna mengatur ketepatan cahaya agar menghasilkan gambar yang colorfull. Fasilitas penyimpanan memadai disiapkan dengan dua slot kartu memory. Model memory yang bisa digunakan adalah SD, SDHC, SDXC dan CF.

Nikon-D 800, Kamera-dengan-Berbagai-Fitur-Berteknologi-Canggih-2

Kelebihan Kamera SLR Nikon D800 

Untuk menyakinkan Anda tentang kecanggihan dan kelebihan kamera ini, dibandingkan pilihan merek dan type kamera profesional sejenis, berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa diandalkan dari kamera SLR Nikon D800  ini.

Nikon-D 800, Kamera-dengan-Berbagai-Fitur-Berteknologi-Canggih

1.     Kamera ini dijual dengan harga yang relatif lebih murah, dibandingkan dengan pesainya Canon 5D mark III.

2.     Memiliki kualitas gambar yang terbukti lebih baik dibandingkan banyak kompetitor kamera SLR profesional lainnya.

3.     Memiliki kualitas paling baik untuk penggunaan fotografi Landscape atau Dinamic Range.

4.     Memiliki kualitas paling baik untuk penggunaan fotografi portrait, seperti close up, model, wedding, human interest dan lain sebagainya.

5.     Memiliki kualitas gambar yang dihasilkan lebih sempurna dalam suasana cahaya redup (Low Ligt) dibandingkan dengan Canon 5D mark III.

6.     Memiliki ukuran gambar paling besar dengan 36MP bila dibandingkan kamera kompetitornya.

Kekurangan Kamera SLR Nikon D800 

Walapun terdapat kelebihan, dalam penggunaannya ditemui beberapa kelemahan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan yang terdapat pada kamera SLR Nikon D800 ini. Yang mungkin juga menjadi kendala bagi Anda.

1.     Hasil memiliki media penyimpanan yang besar, karena gambar yang dihasilkan cukup besar yaitu 36MP.

2.     Sedikitnya gambar yang bisa dihasilkan dalam format full frame, hanya sekitar empat gambar setiap detiknya. Namun, bila digunakan dalam format mode crop bisa mencapai kecepatan hingga 6 gambar setiap detiknya.

Memilih kamera profesional memang perlu kejelian, karena harganya yang relatif mahal, dibandingkan kemera dengan kebutuhan yang lebih rendah. Kamera SLR Nikon D800  bisa menjadi pilihan cocok bagi yang menginginkan kualitas gambar yang sempurna dengan ukuran gambar besar.

Dari segi harga kamera Nikon model ini relatif sangat murah, bila dibandingkan produk sejenisnya. Saat ini Nikon D800 ditawarkan di pasaran dengan kisaran harga 27 jutaan. Memang Anda harus menyediakan ekstra hard disk atau media penyimpanan lainnya. tapi buat mendapatkan hasil gambar yang terbaik kenapa tidak?

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *