Sensor Retina Samsung Akan Hadir di Galaxy Note 4

By on July 19, 2014
2. Sensor Retina Samsung Akan Hadir di Galaxy Note 4 1

Saat ini moda pengamanan perangkat canggih, baik smartphone dan tablet, sudah semakin canggih saja. Kalau dulu Anda sangat familiar dengan password untuk membuka gadget Anda, kemudian ada juga Pattern mode dimana Anda harus menggambar bentuk tertentu untuk membuka smartphone Anda. Baru saja Samsung juga telah mengeluarkan pengamanan dengan sistem sidik jari yang lebih canggih yaitu pada perangkat Galaxy Tab S.

Belum ada sebulan Samsung meneluarkan fitur scan sidik jari, kini sudah ada bocoran bahwa Samsung telah merencanakan sebuah pengamanan terbaru yang jauh lebih aman yaitu dengan sensor retina. Pengamanan dengan scan mata ini baru pertama kali ada dan baru pertama kali disematkan kedalam sebuah perangkat mobile.

Menurut Exynos yang merupakan perusahaan prosesor milik Samsung, pemindai mata ini mempunyai teknologi yang sangat maju.Dikabarkan bahwa sensor retina mata ini mempunyai teknologi yang mampu mengenali pola unik yang ada di selaput pelangi mata Anda, selaput pelangi adalah sebuah selaput tipis berwarna-warni yang mengelilingi pupil mata Anda. Pada dasarnya sensor mata ini bekerja persis seperi sidik jari karena iris manusia tidak ada yang sama.

Dengan teknologi scan mata yang terbaru ini maka keamanan smartphone dan tablet Anda akan jauh lebih aman, bahkan dari fitur scan sidik jari sekalipun. Teknologi sensor retina ini masih dalam taraf pengembangan dan memang belum diterapkan. Namun menurut bocoran yang dikicaukan di Twitter oleh Exynos, Samsung akan menanamkan fitur canggih ini ke perangkat premium Samsung berikutnya yaitu Galaxy Note 4 yang kabarnya sebentar lagi akan memasuki proses finishing dan kemudian masuk line produksi. Mungkin ada alasan tersendiri kenapa Samsung memasang fitur keamanan tertinggi pada Galaxy Note 4.

Mungkin Galaxy Note 4 dirancang dengan segala kemampuan untuk menggantikan fungsi dan kerja laptop sehingga memang dibutuhkan pengamanan yang extra kuat jika perangkat tersebut berpindah tangan tanpa dikehendaki oleh sang pemiliknya. Dengan pengamanan yang super kuat tersebut maka tidak setiap orang akan bisa membuka perangkat yang telah dibekali fitur keamanan ini karena untuk membukanya Anda harus mensejajarkan mata Anda dengan alat scan yang ada.Jika tidak salah, fitur scan retina ini juga bisa berfungsi lain selain sebagai kunci pembuka smartphone atau tablet, yaitu untuk proses verifikasi pembayaran dan semua kegiatan perbankan yang dilakukan lewatperangkat tersebut.

Caranya kurang lebih akan seperti ini. Setelah Anda melakukan pembelian, maka pada saat Anda memverifikasi pembayaran Anda, maka Anda harus men-scan retina mata Anda. Kerjanya mirip dengan tanda tangan Anda di buku check sebagai verifikasi data Anda  adalah asli dan Anda sendiri yang melakukan transaksi. Anda tertarik? Tunggu saja sampai galaxy Note 4 hadir.

Sensor Retina Samsung Akan Hadir di Galaxy Note 4

Baca Juga :

Pemindai Iris Mata Menjadi Target Samsung Selanjutnya

Samsung Galaxy Note 4 Diluncurkan 3 September

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *