Sekilas Tentang Desain Dan Fitur BlackBerry Q5

By on August 19, 2013
26.-Sekilas-Tentang-Desain-Dan-Fitur-BlackBerry-Q5-02

Beberapa atau hampir semua produsen smartphone melakukan strategi pemasaran dengan mengeluarkan produk flagship dengan harga yang tinggi yang dimaksudkan untuk menarik perhatian dari pasar dan menarget konsumen dengan daya beli tinggi dan kemudian meluncurkan produk yang lebih ekonomis atau dibandrol dengan harga yang lebih murah yang ditujukan pada konsumen dengan kemampuan daya beli yang lebih rendah.

Strategi pemasaran tersebut juga digunakan oleh BlackBerry ketika merilis produk BlackBerry Q10 yang menggunakan desain keyboard full QWERTY dan kemudian mengeluarkan Q5 yan dibandrol dengan harga setengah dari produk Q10 yang sebelumnya telah dirilis. Dengan harga yang terbilang sangat ekonomis karena hanya setengah dari harga produk yang mendahuluinya, BlackBerry Q5 dapat menjadi pilihan smartphone yang cocok bagi Anda yang memiliki anggaran belanja gadget terbatas.

Desain Dan Penampilan BlackBerry Q5

BlackBerry Q5 memiliki ukuran sedang dengan dimensi 120 x 66 x 10.8 milimeter dan berat 120 gram dengan bahan luar berupa plastik, perangkat smartphone ini menggunakan teknologi touchscreen serta QWERTY keyboard. Selain itu perangkat smartphone ini juga dilengkapi dengan terminal sambungan audio 3,5 mm, tombol kunci dan power, pengatur kekerasan suara, slot kartu micro SIM dan juga micro SD serta terminal micro USB di bagian sisi dari eprangkat smartphone ini. Jika Q10 terlihat sebagai bagian dari seri Bold, Q5 terkesan merupakan bagian dari seri Curve yang juga merupakan keluaran BlackBerry dengan harga lebih ekonomis.

Kedekatan desain Q5 dengan seri BlackBerry Curve juga terlihat dari desain keyboard yang digunakan dengan tombol –  tombol yang memiliki jarak cukup lebar, hal ini berbeda dengan Q10 yang memiliki keyboard dengan jarak antar tombol yang sangat rapat. Perbedaan paling mendasar dan juga menjadi penyebab selisih harga Q5 yang hampir separuh harga Q10 adalah pada backcover atau penutup sisi belakang.

Q5 menggunaan bahan dari plastik yang membuat produk ini menjadi produk yang jauh lebih ekonomis jiga dibandingkan dengan Q10 yang dirilis terlebih dahulu. Q5 juga memiliki baterai yang berada di dalam bodi sehingga tidak dapat dilepas,sedangkan kartu SIM serta memori dipasang dari sisi samping dan dapat dilepas dengan membuka penutup di samping kanan dari smartphone ini.

Fitur Terkini Dari BlackBerry Q5

26.-Sekilas-Tentang-Desain-Dan-Fitur-BlackBerry-Q5-01

BlackBerry Q5 menggunakan aplikasi BBM versi 10 yang merupakan versi terkini, pada versi ini terdapat pilihan BBM video yang memungkinkan pengguna BlackBerry Q5 untuk melakukan vode chatting. Fitur videochat ini juga memberi pilihan pengguna untuk berbagi layar yang sama dan memudahkan bagi kedua pengguna untuk berkomunikasi serta menggunakan konten yang tersimpan secara bersama, fitur ini juga bisa ditemukan di BlackBerry 9720. Sedangkan fitur BlackBerry Hub memberi kemudahan pengguna untuk melakukan komunikasi menggunakan email, SMS serta akses ke akun jejaring sosial yang dimiliki oleh pengguna.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *