Samsung Tengah Menyiapkan Penggunaan Layar AMOLED pada Tablet Premium

By on April 7, 2013
samsung-tablet

samsung-tablet

Jika berbicara mengenai vendor yang tengah mencapai kejayaannya di pasar smartphone, Samsung adalah salah satu jawabannya. Akan tetapi tampaknya Samsung tidak hanya unggul dalam produksi smartphone saja. Tabletnya yang bernama Galaxy Tab juga menuai kesuksesan. Namun seakan tidak puas dengan hal tersebut, Samsung terus mengembangkan teknologinya sehingga mampu terus bertahan sebagai salah satu leader di pasar smarthpone dan tablet. Produk-produk Samsung memang cukup berkualitas. Disamping memiliki daya tahan yang baik, smartphone dan tablet besutan Samsung juga memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Dan salah satu teknologi unik yang terpasang pada smartphone Samsung adalah layar AMOLED. Teknologi layar yang satu ini memang dikenal memiliki kemampuan grafis yang baik. Karena itulah tampilan dan resolusi yang dihasilkan oleh smartphone Samsung kelas premium selalu saja memanjakan penggunanya.

Layar AMOLED pada Tablet

Kualitas layar AMOLED memang sangat baik. Dengan teknologi ini, pengguna akan disuguhkan tampilan grafis dengan detail yang cukup baik. Resolusi layar yang diberikan juga sangat baik. Bahkan teknologi ini termasuk teknologi layar paling canggih pada saat ini. Untuk memberikan performa grafis yang lebih baik pada perangkat tabletnya, Samsung kabarnya tengah menyiapkan penerapan layar AMOLED pada perangkat tabletnya. Akan tetapi teknologi ini tampaknya masih akan difokuskan pada tablet kelas premium. Namun memang masih belum ada kepastian mengenai perangkat tablet mana yang akan menggunakan layar ini, apakah generasi galaxy tab atau generasi tablet baru lagi.

Menurut informasi yang dilansir oleh SamMobile, tablet premium yang sedang dipersiapkan oleh Samsung ini akan berukuran 10,1 inci hingga 11,6 inci. Dan menurut informasi tersebut, tablet premium besutan Samsung ini akan bersaing dengan iPad dan Sony Xperia Tablet Z. Seperti yang diketahui, iPad dan Sony Xperia Tablet Z memang merupakan tablet dengan teknologi yang cukup canggih. Teknologi yang ditawarkan juga sangat menarik. Tidak hanya pada spesifikasi prosesornya saja, teknologi grafis yang ditawarkan oleh kedua tablet tersebut juga dikenal memiliki kemampuan yang cukup tangguh. Karena itulah bersaing dengan mengunggulkan performa prosesor ataupun fitur-fitur menarik saja tidaklah cukup, terlebih mengingat bahwa saat ini ada banyak aplikasi ataupun game yang menuntut performa grafis yang tinggi.

Kepastian Mengenai Peluncuran Tablet Premium Samsung

Hingga saat ini memang belum ada kepastian mengenai kapan tablet premium Samsung ini akan dirilis. Samsung juga belum memberikan komentarnya terkait informasi yang kabarnya diperoleh dari orang dalam ini. Meski demikian, tampaknya informasi mengenai pengembangan tablet premium dengan layar super AMOLED ini memang benar. Hanya saja mengenai kapan waktu perilisan tablet ini memang masih belum ada kepastian. Bahkan belum ada informasi bahwa perangkat tersebut akan mulai diluncurkan pada IFA 2013 yang akan dilangsungkan di Berlin, Jerman.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *