Samsung NX 300 Untuk Pilihan Kamera Cerdas Dengan Ukuran Ringkas

By on August 21, 2013
36.-Samsung-NX-300-Untuk-Pilihan-Kamera-Cerdas-Dengan-Ukuran-Ringkas-01

Kamera digital menjadi salah satu gadget yang mengalami perkembangan yang sangat pesat, salah satunya terlihat dengan banyaknya pilihan kamera digital DSLR ataupun kamera saku dengan kualitas yang dapat dibilang hanya berbeda tipis. Hal tersebut mendorong banyak pengguna kamera digital menghindari memilih kamera DSLR yang biasanya berukuran cukup besar dan memilih CSC atau Compact System Camera yang berukuran lebih kecil namun memiliki fitur yang dapat dibilang serupa dengan kamera DSLR.

Salah satu kamera CSC terbaru adalah NX 300 keluaran Samsung, bagi Anda yang tertarik untuk membeli kamera baru maka dapat memasukkan kamera CSC tersebut ke dalam daftar incaran kamera untuk dipilih.

Desain Dan Spesifikasi Samsung NX 300

Samsung NX 300 termasuk memiliki ukuran yang mungil dan juga ringan jika dibandingkan dengan kemampuan yang dapat dibilang setara dengan kamera DSLR, dengan dimensi 122 x 63,7 x 40,7 mm dan berat body 284 gram maka pengguna yang telah terbiasa memegang kamera DLSR akan sangat merasakan perbedaannya dan akan merasakan kenyamanan karena ukuran yang ramping dan juga ringan.

Desain dan penataan tombol Samsung NX 300 terbilang biasa seperti layaknya sebuah kamera DSLR dengan tombol shutter dan power berada di sisi atas, selain itu juga terdapat mode dial dengan 8 pilihan, jog dial dan tombol direct link yang terhubung dengan fitur AutoShare. Pada bagian kanan dari layar terdapat tombol navigasi menu seperti yang digunakan pada hampir semua kamera DSLR.

Samsung NX 300 menggunakan layar AMOLED dengan C type Touch Control dan juga Tilt dengan ukuran 84mm atau 3,31 inci, layar WVGA ini memiliki resolusi 800 x 480 piksel atau 768k dots. Penggunaan layar sentuh memudahkan pengguna untuk melakukan navigasi selain menggunkan tombol yang berada di samping layar.

Layar 3,31 inci tersebut memiliki rangka logang dengan dua pasang engsel untuk memudahkan penyesuaian posisi layar. Layar yang juga sangat sensitif terhadap sentuhan ini dapat diatur hingga memiliki kemiringan 90 derajat menghadap atas dan 45 derajat mengarah ke bawah.

Pilihan Lensa Dan Performa Samsung NX 300

36.-Samsung-NX-300-Untuk-Pilihan-Kamera-Cerdas-Dengan-Ukuran-Ringkas-02

Pembeli kamera Samsung NX 300 akan mendapatkan lensa kit dengan spesifikasi 18 – 55mm f/3,5 – 5,6 OIS, lensa ini memiliki tombol iFn yang akan memudahkan mengatur aperture, shutter speed, EV hingga ISO dan digital zoom dengan memutar ring fokus pada lensa. Kamera Samsung NX 300 dapat digunakan dengan lensa Samsung lain dengan menggunakan mounting NX, hal ini tentu saja akan sangat menguntungkan karena ada banyak pilihan lensa yang dapat dipakai pada kamera ini.

Pilihan auto fokus hibrid pada kamera ini memberi reaksi yang cukup cepat untuk menemukan fokus suatu obyek, jangkauan ISO dari 100 hingga 25.600 juga memberi keleluasaan bagi pengguna untuk merekam gambar dengan berbagai kondisi lingkungan dan ketersediaan cahaya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *