Samsung Mengumumkan Galaxy Mega 5.8 dan 6.3, yang Akan Dirilis Bulan Mei di Eropa

By on April 12, 2013
mega-1

mega-1

Isu simpang siur yang mengatakan bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone seri Galaxy terbarunya akhirnya terjawab. Isu tersebut menyebutkan bahwa Samsung akan merilis tipe baru untuk seri Galaxy-nya, dan smartphone baru Samsung itu akan dinamakan Samsung Galaxy Mega. Isu tersebut semakin sulit untuk dinyatakan kebenarannya, karena ada isu yang mengatakan bahwa Galaxy Mega akan memiliki layar berukuran 6.3 inchi yang hampir sebesar ukuran layar tablet dan ada isu lainnya yang mengemukakan bahwa besarnya ukuran layar Galaxy Mega adalah 5.8 inchi.

Beberapa waktu lalu, Samsung akhirnya angkat bicara dan membenarkan isu yang mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan tipe baru untuk seri Galaxy yakni Samsung Galaxy Mega. Mereka juga membenarkan kedua isu tentang ukuran layar smartphone barunya ini. Karena Samsung Galaxy Mega akan ada dua tipe yaitu yang berukuran layar 5.8 inchi dan 6.3 inchi. Kedua ukuran layar smartphone tersebut lebih besar dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note II mereka.

mega-2

Melihat spesifikasi dari kedua tipe Galaxy Mega ini tampaknya kelas keduanya berada di menengah ke bawah. Untuk Samsung Galaxy Mega 6.3 spesifikasinya terdiri dari 720p display, konektivitas LTE 8 atau 16 GB memori penyimpanan internal dan prosesor dual-core 1.7 GHz. Sedangkan Samsung Galaxy Mega 5.8, memiliki qHD display, konektivitas HSPA, 8 GB memori penyimpanan internal dan prosesor dual-core 1.4 GHz.

Masing-masing tipe Galaxy Mega tersebut memiliki spesifikasi yang sama untuk resolusi kamera belakang 8 megapiksel, memori RAM 1.5 GB dan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2. Harga untuk Samsung Galaxy Mega 6.3 dan 5.8 masih belum diketahui. Tapi kabarnya kedua smartphone baru Samsung ini akan dirilis untuk wilayah Eropa bulan depan sebelum nantinya disebarkan ke benua-benua lainnya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *