Samsung Mematenkan Ponsel yang Bisa Dikenakan di Pergelangan Tangan Anda

By on March 13, 2019
Samsung-patents-bendable-phone-that-can-be-worn-on-your-wrist

Smartphone dan tablet adalah dua kategori produk yang sangat berbeda, tetapi dengan kedatangan perangkat yang dapat dilipat, segera mereka dapat menjadi satu. Dan jika sebuah paten baru dapat digunakan, hal yang sama pada akhirnya bisa terjadi pada smartphone dan jam tangan pintar.

  Berbeda dengan Galaxy Fold yang dapat dilipat secara horizontal, perangkat yang dijelaskan Samsung dalam paten terbarunya dapat ditekuk secara vertikal. Ini dimungkinkan oleh tampilan yang fleksibel dan engsel yang dirancang khusus, yang terakhir merupakan sebagian besar bingkai perangkat.

Melalui faktor bentuk ini, pengguna akan mendapatkan akses ke perangkat yang sangat tinggi yang dapat digunakan sebagai smartphone biasa kapan pun diperlukan. Jika, di sisi lain, pengguna sedang bepergian dan menginginkan pengalaman seperti jam tangan pintar, perangkat dapat dililitkan di pergelangan tangan mereka dengan memberikan sedikit tekanan pada bingkai.

Karena desainnya yang fleksibel, perangkat akan cenderung untuk menggulung kembali. Namun, pengguna dapat mencegah ini melalui mekanisme kunci khusus yang dipasang di bagian belakang. Saat ditekan ke bawah, smartphone dapat digunakan dalam posisi terbuka dan tidak akan secara otomatis melengkung ke belakang. Di sisi lain, untuk menjaga perangkat tetap pada tempatnya ketika digulung, Samsung menjelaskan dua magnet (diletakkan di kedua ujung produk) yang saling menarik dan menahan posisi bengkok.

Perangkat yang dijelaskan juga mencakup pemindai sidik jari dalam-tampilan, pengaturan dua kamera di bagian belakang, dan apa yang tampak sebagai dua selfie snappers. Perangkat lunak yang secara otomatis beradaptasi dengan faktor bentuk yang dipilih juga harus ada.

Karena ini hanyalah paten pada tahap ini, tidak ada jaminan Samsung akan pernah merilis perangkat semacam itu. Tetapi jika ya, itu mungkin tidak akan terjadi selama beberapa tahun. Namun, jika Anda tertarik pada perangkat semacam ini, ZTE mungkin telah Anda lindungi. Perusahaan baru-baru ini mengumumkan Nubia Alpha yang pada dasarnya adalah jam tangan pintar yang dapat ditekuk yang juga mencakup fungsi telepon.

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *