Samsung Galaxy S4 Mini VS HTC One Mini

By on July 20, 2013
Samsung Galaxy S4 Mini VS HTC One Mini-1

Persaingan di pasar gadget memang semakin ketat. Dengan semakin bertambahnya vendor smartphone, pasar smartphone pun semakin menyempit dan menuntut pihak-pihak yang ada di dalamnya untuk lebih inovatif. Berbicara mengenai dua vendor smartphone besar, Samsung dan HTC tampaknya memang layak untuk disandingkan. Bahkan keduanya juga sama-sama telah meluncurkan versi mini dari suksesor mereka yaitu Samsung Galaxy S4 Mini dan HTC One Mini.

Samsung Galaxy S4 Mini

Samsung Galaxy S4 Mini VS HTC One Mini-2

Samsung Galaxy S4 Mini memang merupakan versi mini dari Samsung Galaxy S4. Meski smartphone ini termasuk versi mini dari handset andalah Samsung, tampaknya spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini termasuk masih berada di bawahnya. Pada sisi prosesor, Samsung Galaxy S4 Mini menggunakan prosesor dual core 1,7 GHz dan didukung dengan RAM berkapasitas 1,5 GB. Untuk memberikan performa grafis yang tangguh, Samsung telah membenamkan GPU Adreno 305.

Samsung Galaxy S4 Mini juga hadir dengan ukuran layar sebesar 4,3 inch dengan resolusi 960 x 540 pixel dengan kerapatan 256 ppi. Untuk jenis layarnya sendiri, Samsung Galaxy S4 Mini telah menggunakan jenis layar super AMOLED. Pada sisi kamera, smartphone ini menggunakan kamera beresolusi 8 MP. Dengan kamera ini, Samsung Galaxy S4 Mini sudah mampu mendukung perekaman video beresolusi 1080p.

Untuk memberikan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, Samsung Galaxy S4 Mini telah dilengkapi dengan memori internal sebesar 8 GB. Dengan kapasitas ini, tampaknya Samsung Galaxy S4 Mini memang sudah tidak terlalu membutuhkan memori eksternal lagi.

HTC One Mini

Samsung Galaxy S4 Mini VS HTC One Mini-3

Salah satu kompetitor kuat Samsung adalah HTC. Bahkan untuk melawan Samsung Galaxy S4 Mini HTC telah meluncurkan HTC One mini. Dari sisi prosesor, HTC One Mini telah ditenagai prosesor dual core 1,4 GHz. Kapasitas RAM yang dimiliki oleh smartphone ini juga sudah mencapai 1 GB. Meski lebih kecil dari Samsung Galaxy S4 Mini, namun kapasitas ini sebenarnya sudah mencukupi kebutuhan komputasi mobile saat ini.

Teknologi layar yang digunakan pada smartphone ini adalah Super LCD2 dengan resolusi 1280 x 720 pixel dengan kerapatan 342 ppi. Pada sisi kemampuan layar, HTC One Mini memang jauh lebih tangguh dan lebih tajam. Namun resolusi kamera yang dimiliki oleh HTC One Mini masih menggunakan kamera beresolusi 4 MP. Namun jangan salah, kamera ini telah menggunakan teknologi ultrapixel yang dipercaya mampu mengoptimalkan kamera beresolusi rendah.

Pada sisi media penyimpanan internal. HTC One Mini juga lebih unggul dengan kapasitas internal sebesar 16 GB. Sedangkan untuk sistem operasinya sendiri, baik Samsung Galaxy Mini S4 Mini maupun HTC One Mini sama-sama menggunakan Android 4.2.2. Secara keseluruhan kedua smartphone ini memang memiliki keunggulannya masing-masing. Untuk itu Anda bisa memilih smartphone sesuai dengan kebutuhanmu.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *