Samsung Galaxy Note 10.1, Tablet Terbaru Dengan Berbagai Fitur Menarik

By on March 13, 2013
Note10.1-1

Note10.1-2

Saat ini banyak sekali pabrikan mobile gadget yang menawarkan model-model terbaru dengan berbagai fitur tambahan yang sangat menarik. Tujuan utamanya tentu untuk bersaing meraih sebanyak mungkin pembeli. Berhubung mobile gadget bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari orang pun mencari pilihan yang terbaik. Salah satu mobile gadget keluaran terbaru yang ada saat ini adalah Samsung Galaxy Note 10.1. Samsung sebagai salah satu juara di pasar mobile gadget menawarkan banyak fitur menarik melalui model terbaru tersebut. Bagi orang yang tertarik dengan gadget keluaran Samsung model terbaru tersebut tentu perlu mengetahuinya lebih jauh.

 

Note10.1-1

 

Keunggulan Samsung Galaxy Note 10.1

Pembahasan mengenai fitur menarik yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Note 10.1 bisa dimulai dari processor yang digunakan. Tablet keluaran Samsung terbaru tersebut sudah mengaplikasi processor quad-core (processor dengan 4 inti) dengan kekuatan 1.4 Ghz. Prosesor tersebut dissuport pula oleh RAM yang berkekuatan hingga 2GB. Dengan prosesor yang garang tersebut pengguna tidak akan menemui kata lambat atau lemot ketika menggunakan Samsung Galaxy Note 10.1.

Keunggulan yang cukup menarik dari tablet tersebut adalah multiscreen. Dengan fitur tersebut pengguna bisa secara bersamaan menjalankan dua aplikasi tanpa harus menutup yang satu baru membuka yang lainnya. Fitur ini belum dimiliki oleh model Samsung Galaxy yang terdahulu. Bahkan pesaing utama Samsugn Galaxy yaitu iPad pun belum mengaplikasi fitur ini. Yang menarik adalah fitur ini sudah tersedia secara gratis tanpa harus di install dulu.

Samsung Galaxy Note 10.1 juga menghadirkan beberapa tambahan aplikasi yang sangat menarik. Adobe Photoshop Touch yang bisa digunakan dengan memakai S note tentu sangat menarik bagi orang yang gemar mengotak-atik photo. Tablet ini juga memiliki Polaris Office Full Version yang bisa digunakan untuk membuat document Word, Powerpoint, dan Excell, sangat berguna bagi orang kantoran, pelajar maupun siapa saja yang selalu berurusan dengan pembuatan dokumen. Masih ada aplikasi lain yang juga cukup menarik bagi pengguna seperti Hello Crayon dan Zen Brush. Yang menarik adalah semua aplikasi tersebut sudah tersedia secara langsung tanpa harus menginstal apalagi membeli.

 

Kekurangan Samsung Galaxy Note 10.1

Penggunaan S note atau S pen bisa dibilang sangat sering ketika memakai Samsung Galaxy Note 10.1 terutama pada aplikasi tertentu, seperti ketika menggunakan Adobe Photoshop Touch untuk mengedit gambar atau foto. Sayangnya pada model terbaru tersebut tidak ada tempat atau slot pada body untuk menyimpan S note ketika tidak digunakan, sebagaimana pada Samsung Galaxy model sebelumnya. Meski memiliki kemampuan multi-tasking seperti disebutkan sebelumnya, ternyata fitur tersebut belum bisa digunakan saat video-call. Misalnya, kalau pengguna sedang menggunakan Skype untuk video chat atau video conference dia tidak bisa menggunakan tabletnya sambil memakai aplikasi lainnya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *