Samsung Galaxy Mini, Si Mungil dan Cepat

By on August 5, 2013
100.a.Samsung Galaxy Mini, Si Mungil dan Cepat

Siapa sih yang tidak tahu dengan produsen smartphone nomer wahid, Samsung? Ya, perusahaan asal Korea Selatan ini patut diacungi jempol atas ide briliannya menggandeng OS terlaris di dunia, Android. Dengan harmonisasi penampilan yang stylish dan menarik ala Samsung serta OS Android yang brilian dan memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia, Samsung menjadi salah satu merk hape yang patut diperhitungkan saat ini.

Terobosan Brilian Samsung Galaxy Mini

Membanjirnya banyak merk dan seri ponsel lainnya di dunia gadget Indonesia tidak menyurutkan para pecinta merk Samsung dalam memilih smartphone ini. Selain karena produknya berkualitas, service centre yang mudah didapat, Samsung juag sangat variatif dan inovatif dalam mengeluarkan produk barunya mulai dari smartphone, phablet hingga tablet.

Meskipun banyak varian seri baru dari Samsung, Anda pasti ingat dengan seri Samsung Galaxy Mini, bukan? Ya, seri Samsung Galaxy Mini yang dirilis kurang lebih 2,5 tahun yang lalu itu sempat mengehebohkan dunia seluler saat itu. Anda masih ingat bukan, pada tahun 2011 Blackberry sedang meledak di Indonesia. Dengan fitur BBM yang diusungnya, semua orang berbondong-bondong membeli ponsel ini.

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy Mini

100.b.Samsung Galaxy Mini, Si Mungil dan Cepat

Namun Samsung tiba-tiba muncul dengan OS Android yang masih agak asing saat itu melalui Samsung Galaxy Mini. Dengan layar yang mini yakni sebesar 3.14 inchi, ponsel ini mendukung fitur capacitive touchscreen yang udah lumayan banget. Dengan nama lengkap Samsung Galaxy Mini S5570 ini, ponsel ini sudah mendukung dua macam transfer data yakni secara 2G maupun 3G. Dengan berat 105 gram saja, Samsung Galaxy mini tampil dengan dimensi yang ramping yakni 110.4 x 60.8 x 12.1 mm (4.35 x 2.39 x 0.48 in).

Meskipun OS bawaan dari Galay Mini adalah Froyo, namun Anda bisa mengupdatenya menjadi Android berOS Gingerbread. Walaupun Seri OS ini masih tidak sebaik dan sedahsyat Ice Cream Sandwhich dan Jelly Bean, Samsung Galaxy Mini sudah mendukung ribuan aplikasi menarik di Google Play Storenya. Tersedia dalam warna black and white dengan garis tepian hijau kromatik dan abu-abu, ponsel ini sudah mendukung kualitas HSDPA.

Dengan kualitas kamera 3.15 MP, ponsel Samsung Galaxy Mini ini udah mendukung aktivitas foto yang ciamik dan mumpuni. Aktivitas merekam video dan memutar music juga udah memuaskan, cocok untuk mereka yang hobi sama urusan entertainment. Gak hanya itu, baterainya juga tahan cukup lama untuk penggunaan normal.

Untuk Anda pengguna awal OS Android, Samsung Galaxy Mini adalah pilihan yang tepat. Fiturnya memang belum selengkap versi Samsung terbaru namun dari segi kecepatan dan kualitas ponsel, Galaxy Mini patut diperhitungkan. Meskipun hari ini sudah tidak ada seri terbarunya, Anda masih bisa mendapatkan ponsel bekas atau secondnya di pasar gadget.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *