Samsung Galaxy Alpha Saingan iPhone 6

By on August 8, 2014
2. Samsung Galaxy Alpha Saingan iPhone 6 2

Persaingan antara Samsung dan Apple akan semakin panas menyusul rilis berita dari kedua kubu yang mengatakan akan meluncurkan perangkat terbaru mereka yang diklaim menjadi perangkat tercanggih dan terbaik di kelasnya. Jika beberapa minggu yang lalu Apple telah mengumumkan akan meluncurkan perangkat iPhone 6 yang kini telah masuk kedalam line produksi di Taiwan, maka Samsung tidak tinggal diam.

Secara meyakinkan, sebuah retailer online bernama Mobilefun di Inggris baru-baru ini menawarkan layanan pesanan alias preorder untuk sebuah perangkat yang diberi nama Samsung Galaxy Alpha. Perangkat ini bahkan belum diumumkan secara resmi oleh Samsung. Menurut prediksi banyak pihak, Galaxy Alpha ini akan menjadi pesaing berat iPhone 6, apalagi pada saat penawaran preorder, perangkat ini dihargai sangat mahal, yaitu sekitar 10,9 juta rupiah. Jauh lebih mahal daripada Galaxy S5.

Namun yang aneh adalah situs yang menawarkan layanan preorder online Mobilefun kini sudah ditutup dan tidak ada penjelasan resmi kenapa mereka menawarkan preorder Samsung Galaxy Alpha namun kemudian menariknya kembali. Namun penarikan kembali layanan preorder tersebut tidak akan menyurutkan konsumen untuk menantikan smartphone yang mahal ini.

Banyak orang yang menantikan kedatangan Samsung Galaxy Alpha ini karena ada gosip yang mengatakan bahwa perangkat terbaru dari Samsung ini akan dibekali kemampuan yang jauh lebih canggih dan hebat dari semua perangkat yang pernah dibuat oleh Samsung. Jika perangkat ini dikatakan sebagai saingan dari iPhone 6, maka bisa dipastikan mesin yang disematkan kedalam perangkat ini adalah yang paling canggih karena iPhone 6 diprediksi akan mempergunakan iOS terbaru dan sistem 64 bit dengan prosesor terbaru Apple.

Dari bocoran yang didapat, Galaxy Alpha memiliki bentang layar selebar 4,7 inci (1280×720) yang ternyata sama dengan bentang layar iPhone 6 versi yang kecil yaitu 4,7 inci sementara versi yang besar adalah 5,5 inci. Untuk dapur pacunya, Galaxy Alpha akan dibekali dengan prosesor octa-core Exynos 5433 yang terbaru. Namun untuk kecepatan prosesor ini belum ada informasi yang detail. Walaupun begitu, bisa dipastikan prosesor ini berkecepatan tinggi.

Prosesor dengan delapan inti tersebut masih dikombinasikan dengan RAM 2GB. Agak sayang memang jika RAM yang disematkan hanya 2GB karena sudah banyak produk Samsung dan juga vendor lain yang melengkapi perangkat mereka dengan RAM minimum 4GB. Untuk penyimpanan data, Galaxy alpha dilengkapi dengan memori internal 32GB dan jeleknya, tidak ada slot memori eksternal, sehingga Anda harus cukup hemat dengan ruang penyimpanan yang walupun besar namun sangat cepat penuh.

Untuk kamera, Galaxy Alpha dibekali dengan kamera 12MP. Selain itu masih juga terdapat fitur-fitur seperti Bluetooth 4.0 dan juga kemampuan koneksi internet di dengan teknologi 4G LTE. Perangkat ini akan diluncurkan pertengahan Agustus ini.

2. Samsung Galaxy Alpha Saingan iPhone 6 1

Baca Juga :

Samsung Galaxy Alpha Usung Bentuk Galaxy S5

Apple iPhone 6 Dirilis 9 September 2014

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *