Samsung Galaxy Alpha – Perangkat Yang Lebih Mahal Dari Perangkat Tercanggih Saat Ini

By on August 22, 2014
3. Samsung Galaxy Alpha - Perangkat Yang Lebih Mahal Dari Perangkat Tercanggih Saat Ini 2

Ada banyak perangkat yang beredar dipasaran dengan harga yang bervariasi. Anda bisa mendapatkan sebuah perangkat mobile dengan beberapa ratus ribu saja, namun ada juga perangkat yang mengharuskan Anda mengeluarkan uang sampai puluhan juta. Sampai saat ini perangkat yang tergolong paling mahal adalah iPhone 5S dan Samsung Galaxy S5. Namun sebentar lagi keduanya akan tergeser karena akan lahir perangkat yang lebih mahal dari mereka.

Adalah smartphone besutan Samsung yang akan sebentar lagi tampil sebagai perangkat mobile paling mahal dan mengalahkan harga perangkat paling canggih saat ini. Smartphone baru besutan Samsung ini akan diberi nama Samsung Galaxy Alpha dan direncanakan akan memasuki pasar pada bulan September 2014 mendatang, namun sampai saat ini Samsung belum mematok harga resmi perangkat ini, namun ada beberapa situs yang menawarkan pre order Galaxy Alpha dengan harga yang lebih mahal dari iPhone 5S dan Galaxy S5.

Salah satu toko online yang menawarkan menjual Samsung Galaxy Alpha adalah retailer asal Inggris yaitu Mobile.co.uk yang mengumumkan bahwa pihaknya menerima pre order dengan harga diatas 10 juta rupiah untuk satu unit Galaxy Alpha dan harga kontrak bulanan sebesar 44 pundsterling atau Rp 780 ribu perbulan dengan operatir O2. Harga tersebut termasuk paket berbicara dan SMS tanpa batas serta kuota internet 1GB perbulan.

Paket yang ditawarkan untuk Galaxy Alpha tersebut sangat tinggi karena untuk perangkat iPhone 5S dan Galaxy S5, paket dan fitur setara hanya ditawarkan seharga 33 pounsterling saja perbulan.  Harga itu adalah harga bundling, dan harga versi unlocked belum diketahui berapa jumlahnya. Jika versi bundling, Galaxy Alpha dijual dengan harga Rp. 10,9 juta maka versu unlocked jelas jauh lebih mahal.

Harga-harga ini sangat tinggi untuk sebuah perangkat yang baru. Sebenarnya apa sih yang membuat Galaxy Alpha menjadi barang mahal? Memang ada yang spesial dari perangkat besautan Samsung terbaru ini. Hal spesial pertama adalah sisi desain. Walau memiliki bentuk yang kurang lebih sama namun Galaxy Alpha akan dibuat dari bahan metal. Dan inilah produk pertama Samsung yang mempergunakan bahan metal.

Sejak dulu Samsung tidak pernah memproduksi smartphone dengan bahan metal karena mereka terlalu percaya kepada bahan plastik yang diklaim lebih murah, lebih kuat dan tidak licin. Namun akhirnya Samsung memenuhi tuntutan pasar untuk memproduksi smartphone dengan bahan metal yang eksklusif dan terlihat mewah.

Selain itu komponen-komponen penyusun Samsung Galaxy Alpha alah  yang terbaik yaitu prosesor octa core Exynos 5 dengan dukungan RAM 2GB dan media penyimpanan internal sebesar 32GB. Ada juga terdapat kamera 12MP yang sangat canggih serta sensor sidik jari dibagian belakang dan juga sensor denyut nadi.

3. Samsung Galaxy Alpha - Perangkat Yang Lebih Mahal Dari Perangkat Tercanggih Saat Ini 1

Baca Juga :

Samsung Galaxy Alpha Saingan iPhone 6

Samsung Galaxy Alpha Usung Bentuk Galaxy S5

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *