Samsung Ativ Book 9 Plus, Laptop 13,3 Inchi Dengan Baterai Kapasitas Besar

By on June 24, 2013
Samsung-Ativ-Book-9-Plus-Laptop-133-Inchi-Dengan-Baterai-Kapasitas-Besar-1

Samsung baru saja memperkenalkan produk terbarunya dalam ajang Samsung Premiere 2013 yang diadakan pada 20 Juni kemarin di London, Inggris. Dalam ajang tersebut Samsung memperkenalkan laptop terbaru mereka, Samsung Ativ Book 9 Plus, generasi baru untuk Book 9 series. Produk terbaru dari Samsung ini diklaim akan menjadi saingan berat untuk MacBook Air dari Apple.

Layar dan Desain

Samsung Ativ Book 9 Plus hadir dengan desain yang tipis dan elegan dengan ketebalan hanya 13,5 mm. Laptop terbaru ini menawarkan layar QHD+ berukuran 13,3 inchi dengan resolusi 3200 x 1800 piksel. Selain itu, layarnya juga akan dilindungi oleh Gorilla Glass sehingga membuat produk terbaru dari Samsung ini tahan terhadap berbagai goresan dan membuat layarnya lebih awet. Walaupun memiliki desain yang tipis, laptop ini memiliki berat 1,39 kg. Laptop ini menawarkan dua mode posisi. Posisi mode pertama adalah perputaran perangkat dengan lebar sekitar 105 sampai 110 derajat. Bila dibuka dalam keadaan normal maka akan mengunci posisi laptop. Sedangkan untuk mode yang kedua, jika laptop digerakkan 180 derajat, posisi laptop ini akan berbaring lurus.

Performa dan Spesifikasi

Samsung-Ativ-Book-9-Plus-Laptop-133-Inchi-Dengan-Baterai-Kapasitas-Besar-1

Samsung Ativ Book 9 Plus ini akan ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 dan juga i7 ULV serta SSD 512 GB sehingga mampu memberikan performa yang lebih baik kepada para pengunanya. Laptop yang terbuat dari bahan aluminium ini juga menawarkan baterai berkapasitas besar sehingga membuat baterai laptop ini bisa bertahan hingga 12 jam pemakaian. Performa ini tentu sangat cocok bagi mereka yang mobilitasnya tinggi. Laptop terbaru dari Samsung ini cepat berproses saat pertama kali dinyalakan. Demikian pula saat posisi laptop ini berubah dari mode sleep ke mode on yang hanya memerlukan waktu 8,7 detik. Laptop yang diklaim akan menjadi produk unggulan Samsung ini juga akan dilengkapi dengan grafis HD 4400 yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 8 GB. Untuk sistem operasinya, Samsung akan menggunakan sistem operasi terbaru dari microsoft, Windows 8.

Fitur dan Konektivitas

Untuk melakukan video chat, Samsung akan melengkapi laptop terbaru mereka ini dengan kamera 720p. Samsung Ativ Book 9 Plus juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas yang akan meningkatkan kenyamanan Anda saat menggunakan laptop ini, di antaranya adalah 2 port USB 3.0, mini VGA, Micro HDMI, dan beberapa fitur pendukung lainnya. Samsung rencananya akan mulai memasarkan produk terbaru mereka ini pada kuartal ketiga tahun 2013 ini yaitu sekitar bulan Juli-Agustus. Sementara itu, pihak Samsung sampai saat ini juga belum mengkonfirmasi secara resmi berapa harga yang akan mereka tawarkan untuk laptop terbaru mereka yang akan menjadi saingan MacBook Air.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *