Review Ultrabook Asus Vivobook S500

By on May 2, 2013
Review-Ultrabook-Asus-Vivobook-S500-1

Review-Ultrabook-Asus-Vivobook-S500-1

Semakin hari perkembangan teknologi komputer semakin canggih saja. Bahkan notebook kini berkembang menjadi lebih hemat energi sehingga daya tahan baterai yang dimiliki menjadi lebih tahan lama. Karena trend teknologi hemat energy inilah muncul perkembangan dari komputer jinjing yang disebut dengan ultrabook. Dibandingkan dengan laptop sebelumnya, komputer yang satu ini memang memiliki beberapa keunggulan. Keunggulan utamanya adalah kemampuan komputasinya yang hampir setara dengan notebook akan tetapi memiliki komsunsi daya yang lebih rendah dari notebook. Karena itulah teknologi ini menjadi semakin populer, salah satu yang menjadi buah bibir adalah ultrabook Samsung Series 9.

Tidak hanya itu, salah satu produsen komputer besar yang juga melengkapi koleksinya dengan ultrabook adalah Asus. Produsen asal Taiwan ini memproduksi ultrabooknya yang diberi nama Asus Vivobook S500. Ultrabook besutan Asus ini memang termasuk ultrabook terbaru. Spesifikasi hardware yang ditawarkan juga menggunakan teknologi terbaru. Untuk urusan layarnya sendiri, Asus Vivobook S500 menggunakan layar 15,6 inci. Dengan demikian pengguna dapat menikmati kualitas grafis yang cukup baik dalam layar yang lebih lebar. Untuk lebih mengenal Asus Vivobook S500, berikut review ultrabook terbaru dari Asus.

Hadir dengan Desain yang Elegan

Sebelum menilik lebih dalam, ada baiknya melihat Asus Vivobook S500 mulai dari desain penampilannya. Dari sisi desain, Vivobook S500 ini tampak elegan. Pola seperti goresan bulu koas berbahan dasar aluminium membuat ultrabook yang satu ini tampak begitu atraktif dan menakjubkan. Layarnya sendiri sudah menggunakan teknologi layar sentuh. Bayangkan saja, dengan layar 15,6 inci berteknologi layar sentuh, tentunya pengguna akan memperoleh pengalaman komputasi baru. Hal ini tentunya juga akan semakin memudahkan pengguna dalam menavigasikan ultrabook ini. Resolusi layarnya juga cukup besar, bahkan resolusinya sendiri mencapai 1366 x 768 pixel. Dengan resolusi seperti ini, pengguna akan menyaksikan kualitas grafis yang jauh lebih halus.

Spesifikasi Asus Vivobook S500

Review-Ultrabook-Asus-Vivobook-S500-2

Spesifikasi yang ditawarkan Asus Vivobook S500 ini juga terbilang cukup tinggi. Pada sisi prosesornya saja Asus Vivobook S500 telah menggunakan prosesor Intel Core i5-3317U dual core. Untuk grafik cardnya sendiri Asus Vivobook S500 memang masih menggunakan grafis Intel HD. Akan tetapi hal ini tidak membuat kualitas grafis Vivobook S500 tampak buruk. Dengan RAM 6GB DDR3, pengguna tidak akan merasa kesulitan dalam menjalankan beberapa aplikasi yang cukup berat. Yang menarik dari Vivobook S500 adalah media penyimpanannya. Selain menawarkan hardisk berkapasitas 500GB, Vivobook S500 memadukan teknologi penyimpanan menggunakan SSD berukuran 24GB. Hal ini tentunya akan meningkatkan kemampuan komputasi dan kecepatan komputer dalam membaca ataupun menulis data.

Fitur lain yang juga menarik adalah fitur Asus Smart Gesture. Berkat fitur ini pengguna akan semakin dimudahkan terutama dalam hal penggunaan touchpad. Untuk harganya sendiri Asus Vivobook S500 ini kabarnya akan dibanderol dengan harga US$ 699. Namun harga ini untuk pasar Amerika Utara. Sedangkan untuk harga dan waktu peluncuran Asus Vivobook S500 di Indonesia, masih belum ada informasi secara pasti.

About

One Comment

  1. Nanda Sanjaya

    April 19, 2016 at 11:44 am

    Wah..bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *