Review Tablet Advan Vandroid E1A dan T5-A

By on May 10, 2013
Review-Tablet-Advan-Vandroid-E1A-dan-T5-A-1

Perkembangan teknologi sudah semakin pesat saat ini. setelah menjamurnya komputer jinjing berupa laptop, sekarang sudah lebih disederhanakan lagi dengan hadirnya tablet PC atau sering disebut dengan ‘tablet’. Beragam pabrikan gadget berlomba-lomba untuk memenuhi kebutuhan pasar akan tablet dengan memproduksi tablet dengan beragam variasi harga, spesifikasi, fitur, dan juga teknologi. Salah satunya ialah tablet keluaran Advan.

Di sini akan dibahas review tablet Advan. Tentu saja, seperti pabrikan gadget lainnya yang berlomba-lomba membuat produk tablet dengan beragam fitur dan juga spesifikasi, Advan yang sebelumnya juga memproduksi laptop pun mengeluarkan beberapa produk tablet. Beberapa produk tersebut memiliki fitur dan spesifikasi yang cukup bervariasi. Salah satunya ialah jika dilihat dari ukuran layar dari mulai layar berukuran 7 inch yang cukup mudah untuk dibawa kemanapun. Ada beberapa produk PC tablet yang diproduksi oleh Advan, antara lain Vandroid T5-A dan juga Vandroid E1A.  Keduanya merupakan produk tablet PC baru keluaran Advan yang cukup menairk untuk dibahas di sini.

Review Tablet Advan – Vandroid E1A

Review Tablet Advan yang pertama dibahas di sini adalah tablet Vandroid E1A. Untuk sebuah tablet PC seri menengah kebawah, Vandroid E1A memiliki spesifikasi yang cukup menjanjikan, misalnya ialah penggunaan prosesor Cortex-A9 dengan 1 GhZ. Selain itu RAM yang digunakan ialah 512 mb. Untuk memory internal dalam tablet ini dapat mencapai 8 giga bytes. Bagaimana dengan sistem operasi yang digunakan dalam Vandroid E1A ini? Sistem operasi yang dipakai ialah Android dengan seri 4.04.

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan dari tablet seri ini yakni kemampuan dual sim dan juga adanya TV analog. Meskipun demikian, adapula kelemahan yang ada pada tablet advan yang memiliki layar tujuh inch tersebut, yaitu tidak mendukung jaringan 3G sehingga pengguna hanya dapat menggunakan jaringan EDGE maupun GPRS saja. Namun, pengguna dapat menggunakan fitur Wi-Fi untuk pilihan koneksi internet cepat. Selain itu, tablet ini juga difasilitasi dengan fitur dual camera.

Review Tablet Advan – Vandroid T5-A

Review-Tablet-Advan-Vandroid-E1A-dan-T5-A-2

Selanjutnya, review tablet Advan yang kedua ialah Vandroid T5-A yang merupakan produk tablet PC terbaru dari Advan. Keunikan yang diberikan oleh tablet PC ini adalah tablet ini merupakan yang pertama dengan capacitive screen berukuran 8 inch. Layar ini dapat memberikan resolusi dari sebuah image dengan cukup besar, yakni 1024×768 pixels.

Sebagai otak dari tablet PC ini, disematkan sebuah prosesor dual core dengan kecepatan 1-GhZ bikinan Qualcomm, yakni Snapdragon S-4.  Sebagai sistem operasi, Vandroid T5-A ini menggunakan Android Ice-Cream Sandwich atau versi 4 dengan internal memory 4 giga bytes. Selain itu, Vandroid tipe ini menymatkan 2 buah kamera, satu buah kamera 2MP di belakang sebagai kamera utama, dan kamera VGA di depan. Fasilitas WiFi dan Bluetooth sudah ada di dalamnya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *