Review Spesifikasi Sony Xperia Z

By on March 23, 2013
xperia-z-2

xperia-z-2

Sebagai salah satu produsen ponsel terpopuler, Sony memang sedang mengalami masa-masa keterpurukan beberapa tahun belakangan ini. Kendati demikian, Sony masih mampu menghadirkan produk-produk terbaiknya. Salah satu produk smartphone terbaru Sony yang diluncurkan yaitu Sony Xperia Z. Produk terbaru ini mungkin saja menjadi momen kebangkitan kembalinya produsen Sony untuk ikut meramaikan persaingan dengan produsen-produsen lain. Sony Xperia Z ini adalah gebrakan terbaru Sony untuk kembali menjadi salah satu produsen yang menghadirkan smartphone berkualitas yang bisa bersaing dengan produk-produk dari produsen lain yang kini kian meraja lela. Jika dibandingkan dengan smartphone-smartphone yang menjadi favorit konsumen saat ini seperti Samsung Galaxy, iPhone, Blackberry, dan lain-lain, Sony Xperia Z memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk bersaing dan merebut hati para konsumen. Mungkin Anda sekalian juga penasaran bahwa sebenarnya seperti apakah ponsel cerdas keluaran Sony ini. Untuk itu, mari simak informasi seputar spesifikasi Sony Xperia Z berikut ini.

Desain Sony Xperia Z

Sony Xperia Z adalah sebuah smartphone yang memiliki desain sangat elegan. Tidak tanggung-tanggung, ketika smartphone lain yang berada di kelasnya dilengkapi dengan layar selebar 4 inchian, Sony memasangkan layar selebar 5 inchi dengan kapasitas resolusi tinggi, yakni 1920 p x 1080 p dan 16 M warna. Ponsel ini sendiri berdimensi cukup besar, yakni panjang 139 milimeter dan lebar 71 milimeter. Para konsumen juga akan dikejutkan dengan tipisnya ponsel ini, dimana ketebalannya hanya 7,9 milimeter. Sementara berat ponsel ini adalah 146 gram. Pada bagian depan, Sony Xperia Z dilengkapi dengan kamera berkapasitas 2,2 MP dengan resolusi 1080 p. Kemudian pada bagian belakang, ponsel ini juga dilengkapi dengan sebuah kamera utama yang berkapasitas 13,1 MP dengan resolusi sangat tinggi, yakni 4128 p x 3096 p. Untuk menghasilkan gambar yang kian sempurna, kinerja kamera utama ini dilengkapi dengan fitur fokus otomatis, fokus sentuh, deteksi wajah, penstabil gambar, flash LED, dan fitur-fitur pendukung lainnya. Sementara untuk membuat sebuah video, kamera utama ini mampu menghasilkan video dengan resolusi sebesar 1080 p.

xperia-z-1

Spesifikasi Sony Xperia Z

Operating System yang dipakai pada Sony Xperia Z adalah Android OS, V 4.1.2 (Jelly Bean), Planned Upgrade hingga V 4.2 (Jelly Bean). Sedangkan prosesor yang mentenagai kinerja ponsel cerdas ini yaitu Quad Core Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang didukung dengan RAM dengan memory 2 GB. Untuk media penyimpanan, ada dua versi yang ditawarkan yakni yang sebesar 16 GB dan 128 GB. Selain itu, fitur-fitur yang tersedia di dalam ponsel ini juga sangat istimewa dan lengkap. Yang jelas, kehadiran gadget terbaru dari Sony ini merupakan sebuah ancaman tersendiri bagi smartphone-smartphone yang tengah bersaing di pasaran. Dengan spesifikasi tangguh dan fitur-fitur keren, sepertinya akan sangat mudah bagi Sony Xperia Z untuk segera mendapatkan banyak penggemar.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *