Review Spesifikasi Blackberry Z10

By on March 21, 2013
bbz10-1

bbz10-1

Seri terbaru Blackberry 10 kini telah hadir, yakni Blackberry Z10 yang telah diluncurkan pada 31 Januari 2013 yang lalu dan telah mulai diperjual belikan di pasar Eropa dan Amerika. Di pasar Indonesia sendiri, secara resmi Blackberry Z10 telah mulai tersedia di counter-counter HP sejak awal Maret kemarin. Mengingat Indonesia adalah salah satu pasar yang sangat bagus untuk penjualan ponsel yang sangat populer ini, beberapa pihak di Indonesia mengadakan kerja sama bundling dengan ponsel canggih ini. Saah satu pihak yang bekerjasama dengan Blackberry Z10 yaitu operator selular Telkomsel. Kabarnya, lewat kerjasama tersebut, ponsel ini akan dihargai pada kisaran sekitar Rp.6.499.000 setelah didiscount sebesar Rp.500.000, dan para konsumen akan mendapatkan layanan gratis selama periode waktu yang telah ditentukan. Tentu saja harga yang ditawarkan ini sungguh menarik bagi para konsumen. Mengingat beberapa ponsel yang berada di kelasnya, seperti Samsung Galaxy S III, dijual dengan harga yang lebih mahal. Dengan fakta tersebut, diyakini bahwa para konsumen akan lebih memilih Blackberry Z10.

Spesifikasi Blackberry Z10

Selain ditawarkan dengan harga yang sangat bagus, salah satu faktor lain yang mungkin akan mempengaruhi minat konsumen pada ponsel ini yaitu spesifikasi menarik yang dimiliki oleh Blackberry Z10. Blackberry Z10 ini adalah Blackbery dengan Sistem Operasi Blackberry 10 pertama yang menggunakan layar sentuh. Lebar layar sentuhnya adalah 4,2 inchi, dengan resolusi sebesar 1280 x 768. Rupanya Blackberry ingin memberikan sebuah gebrakan lewat produk ini, maka tak heran kalau ponsel ini memang dirancang khusus menggunakan spesifikasi-spesifikasi yang istimewa. Ponsel ini memiliki dimensi panjang 130 milimeter, lebar 66 milimeter, dan tebal 9,3 milimeter, dengan berat sekitar 138 gram. Untuk mendukung kinerja yang tinggi, ponsel ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Plus MSM8960 1,5 GHz Dual Core yang didukung oleh RAM dengan memory sebesar 2GB. Blackberry Z10 ini dilengkapi dengan dua buah kamera, yakni di bagian depan yang berkapasitas 2 MP dan di bagian belakang yang berkapasitas 8 MP dengan flash LED.

bbz10-2

Fitur-Fitur Bleckberry Z10

Beberapa fitur unggulan Blackberry juga diaplikasikan ke dalam Blackberry Z10 ini. Di ponsel ini, para konsumen bisa menemukan fitur Blackberry Remember yang dapat membantu para konsumen atau pengguna untuk merencanakan suatu acara, mengelola sebuah proyek, maupun membuat jadwal-jadwal harian. Kemudian, para konsumen juga bisa menemukan fitur Blackberry BBM Video with Screen Share di ponsel ini, dimana para pengguna akan dapat menggunakan fitur BBM untuk melakukan video chat. Selain itu, masih banyak lagi fitur-fitur menarik lainnya yang bisa kita temukan di ponsel ini, seperti fitur Blackberry Flow and Pick, Blackberry hub, Blackberry Smart Calendar, Blackberry Voice Control, dan lain-lain.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *