Review Sony VAIO PRO

By on June 21, 2013
Review-Sony-VAIO-PRO-2

Berbicara mengenai laptop stylist, nama Sony VAIO tampaknya tidak akan lepas dari topik pembicaraan ini. Sejak lama Sony VAIO memang telah dikenal sebagai salah satu laptop yang didesain khusus dengan tampilan yang menarik dan trendy. Setiap produk yang mengusung nama Sony VAIO pasti hadir dengan desain yang menawan. Salah satu contohnya adalah Sony Vaio Vita.

Namun tidak hanya itu saja, jajaran laptop ini juga selalu hadir dengan spesifikasi yang tinggi. Kualitas barebonenya juga cukup tangguh. Bahkan saat pertama memegang laptop ini kesan kokoh pasti selalu ada dalam setiap seri Sony VAIO. Kali inipun Sony meluncurkan jajaran laptop Sony VAIO tanpa meninggalkan kesan yang dulu telah ada. Produk yang bernama Sony VAIO PRO ini hadir dengan ukuran layar sebesar 13 inch. Namun tidak hanya itu saja, laptop ini juga hadir dengan bobot yang sangat ringan dan desain yang tipis.

Desain Sony VAIO PRO

Jika Anda tertarik dengan ultrabook, tentunya Anda perlu mengetahui Sony Vaio PRO review terlebih dahulu. Sony VAIO PRO sebenarnya hadir sebagai salah satu penerus dari VAIO Z series. Karena itu desain tipis dan bobot yang ringan tampak sangat identik dengan Sony VAIO PRO ini. Desain laptop ini juga kental dengan sudut-sudut dan garis-garis yang tegas. Bahkan bisa dikatakan laptop ini tampak kotak. Meski demikian, Sony VAIO PRO ini tetap tampak elegan. Bagian body laptop ini menggunakan material carbon fibre yang kuat. Inilah yang membuat Sony VAIO PRO terasa ringan namun tetap terkesan kokoh dan dingin.

Review-Sony-VAIO-PRO-1

Spesifikasi dan Performa Sony VAIO PRO

Laptop yang berjalan pada sistem operasi Windows 8 ini juga dilengkapi dengan layar sentuh. Dengan demikian pengguna dapat mengoperasikan laptop ini dengan lebih mudah. Sensasi baru saat menggunakan laptop super ringan ini juga akan terasa sangat berkesan. Meski telah menggunakan layar touchscreen, Sony masih tetap melengkapi laptop ini dengan touchpad. Untuk urusan performa, Sony VAIO PRO juga tampak tidak tanggung-tanggung. Pada sisi spesifikasi prosesornya sendiri laptop ini menggunakan prosesor Core i7 berkecepatan 1,8 GHz dengan dukungan RAM sebesar 4 GB DDR3. RAM yang digunakan juga bukan RAM biasa. Untuk menekan konsumsi dayanya, spesifikasi Sony VAIO PRO menggunakan low voltage RAM. Sedangkan untuk urusan media penyimpanan, Sony VAIO PRO mempercayakannya pada teknologi SSD berkapasitas 128 GB.

Dalam hal performa, prosesor kelas Intel Haswell memang tidak bisa disejajarkan dengan jajaran Ivy Bridge. Namun dari sisi konsumsi daya, Prosesor ini jelas lebih unggul. Karena itulah prosesor ini umumnya digunakan pada ultrabook. Meski demikian, performa Sony VAIO PRO tampak cukup mengagumkan, terlebih untuk urusan komputasi mobile. Kartu grafis yang digunakan laptop ini memang masih menggunakan onboard graphic card. Karena itu performa grafis yang dimiliki oleh laptop ini juga masih terbatas. Bahkan saat digunakan untuk memainkan game, performa laptop ini tampak sangat terbatas.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *