Review Samsung Galaxy tab 3 8.0 SM-T310

By on August 20, 2013
31.Review-Samsung-Galaxy-tab-3-8.0-SM-T310_2

Seri Samsung Galaxy Tab memang dinilai berhasil mengangkat Samsung di pasar tablet. Popularitas Samsung Galaxy Tab juga sudah begitu tinggi. Namun nilainya yang cukup tinggi ternyata tidak hanya dipengaruhi oleh brand yang diusungnya. Kualitas dan performa tablet yang satu ini juga layak untuk diacungi jempol.

Untuk mempertahankan eksistensi dan popularitas seri Galaxy Tab, Samsung kembali meluncurkan generasi penerus seri Galaxy Tab yang disebut dengan nama Samsung Galaxy tab 3 8.0 SM-T310. Berbeda dengan seri sebelumnya, Samsung Galaxy Tab yang satu ini hadir dengan bentang layar 8 inch dan telah dilengkapi dengan beberapa fitur yang tentunya sangat menarik. Namun yang menarik lagi, tampaknya tablet ini menyasar pasar menengah yang membutuhkan performa tablet yang tangguh. Namun apa saja keunggulan dan fitur menarik yang ditawarkan oleh tablet baru besutan Samsung ini?

Desain dan Penampilan Samsung Galaxy tab 3 8.0 SM-T310

Desain Samsung Galaxy tab 3 8.0 masih mengusung model yang serupa dengan generasi sebelumnya. Akan tetapi jika dibandingkan dengan Galaxy Note 8.0, Samsung Galaxy tab 3 8.0 tampak lebih ramping. Hal ini dikarenakan Samsung Galaxy tab 3 8.0 memang tidak dibekali dengan S-Pen. Namun satu hal yang disayangkan dari desain Samsung Galaxy tab 3 8.0 adalah peletakan lubang speaker pada bagian bawah yang tentunya akan berpengaruh pada berkurangnya keluaran suara dari tablet besutan Samsung ini.

Berbeda dengan desain tablet pada umumnya, Samsung Galaxy tab 3 8.0 hadir dengan posisi default portrait. Sedangkan untuk bagian bodynya, tablet ini masih menggunakan material plastik glossy. Hal ini tentu akan berdampak pada bercak jari yang akan tertinggal setiap kali pengguna memegang tablet ini. Menariknya lagi Samsung Galaxy tab 3 8.0 juga telah dibekali dengan port micro USB sebagai pengganti port khusus Samsung yang biasa digunakan pada seri-seri tablet besutan Samsung sebelumnya.

Spesifikasi Hardware dan Fitur Samsung Galaxy tab 3 8.0

31.Review-Samsung-Galaxy-tab-3-8.0-SM-T310_1

Untuk memuaskan pengguna, Samsung telah menjejali tablet terbarunya dengan spesifikasi hardware yang cukup tinggi. Pada sisi prosesor, Samsung telah menanamkan prosesor 1,5 GHz dual core dengan dukungan RAM berkapasitas 1,5 GB. Untuk memberikan kapasitas media penyimpanan yang cukup besar, Samsung Galaxy tab 3 8.0 juga telah dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB. Meski sepsifikasi ini lebih rendah dari seri Note 8.0, dalam beberapa hal Samsung Galaxy tab 3 8.0 tampak tetap menarik.

Bagi Anda yang merasa bahwa kapasitas media penyimpanan sebesar 16 GB masih kurang, Samsung menyediakan slot microSD yang dapat diisi dengan kartu microSD sebesar 64 GB. Sedangkan untuk memberi daya tahan baterai yang lebih lama, Samsung juga telah menyematkan baterai berkapasitas 4450 mAh pada tablet terbarunya. Untuk memberikan kepuasan dalam bermain game, menonton film ataupun berselancar di dunia maya, Samsung Galaxy tab 3 8.0 juga telah dibekali dengan layar 8 inch beresolusi WXGA.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *