Review Samsung Galaxy Mega

By on July 22, 2013
45.-Review-Samsung-Galaxy-Mega_1

Sebagai salah satu vendor smartphone terbesar di dunia, Samsung kerap meluncurkan smartphone yang inovatif. Meski memiliki beberapa produk smartphone khusus kelas entry level, Samsung juga menyasar pasar kelas high end. Bahkan banyak produk yang memang dikhususkan untuk kelas ini. Beberapa smartphone Samsung yang masuk dalam kategori ini diantaranya adalah Samsung Galaxy S4 dan yang terbaru adalah Samsung Galaxy Mega.

Samsung Galaxy Mega merupakan salah satu karya fenomenal dari Samsung. Hadir dengan bentang layar berukuran 5,8 inci, Samsung Galaxy Mega hadir sebagai alternatif pilihan untuk kelas phablet Samsung. Dengan ukuran layar yang besar, tentunya berkomunikasi dan fitur hiburan dapat dinikmati dengan jauh lebih baik.

Desain Samsung Galaxy Mega

Daya tarik Samsung Galaxy Mega sudah dapat dilihat sejak awal berjumpa. Saat Anda melihat phablet ini, hal pertama yang paling menonjol pastilah desain bodynya yang terkesan jumbo. Namun meski jumbo, phablet ini memiliki ketebalan yang cukup tipis yakni sekitar 9 mm. Dengan bobot 182 g, phablet ini terasa cukup berat namun terasa mantap saat digenggam.

Berbeda dengan phablet ataupun perangkat smartphone pada umunya, Samsung Galaxy Mega hadir dengan material yang ramah lingkungan. Semua material yang digunakan pada perangkat ini dapat di daur ulang, bahkan kardus dan tinta yang digunakanpun terbuat dari bahan yang dapat didaur ulang. Pada saat Anda membeli perangkat ini, Anda juga akan memperoleh beberapa kelengkapan lain seperti kabel data, charger dan earphone.

Dilihat dari segi desain, Samsung Galaxy Mega hadir dengan desain khas seri Galaxy lainnya. Namun Samsung Galaxy Mega memiliki desain bezel yang lebih tipis dan sudut yang didesain sangat sesuai dengan desain bodynya yang tampak bongsor. Untuk tata letak tombolnya sendiri, phablet ini juga tampak tidak berbeda jauh dengan seri-seri Galaxy lainnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Mega

45.-Review-Samsung-Galaxy-Mega_2

Selain hadir dengan desain yang tampak garang, Samsung Galaxy Mega juga telah dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang cukup tangguh. Untuk memberikan performa yang tangguh, Samsung mempercayakan prosesor dual core 1,4 GHz dan RAM sebesar 1,5 GB. Kombinasi spesifikasi prosesor dan RAM ini tampak cukup apik. Bahkan menjalankan beberapa aplikasi atau game beratpun juga dapat dilakukan dengan mudah.

Untuk memberikan kenyamanan lebih, Samsung Galaxy Mega juga menawarkan memori internal berkapasitas 8 GB. Akan tetapi kapasitas memori internal yang dapat digunakan hanya 5,34 GB dikarenakan memori yang sebesar 2,66 GB telah digunakan untuk keperluan sistem Android. Namun pada dasarnya kapasitas 5 GB ini sebenarnya sudah mencukupi. Namun jika kapasitas ini masih dirasa kurang, Samsung Galaxy Mega juga menyediakan slot MicroSD yang dapat mendukung kartu memori hingga mencapai 64 GB.

Fitur lain dari Samsung Galaxy Mega yang juga tampak cukup menarik adalah kameranya. Untuk memberikan kualitas jepretan yang optimal dan jernih Samsung telah melengkapi phablet ini dengan kamera beresolusi 8 MP.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *