Review Samsung Galaxy Chat

By on July 20, 2013
40.Review Samsung Galaxy Chat_1

Popularitas Samsung memang semakin menanjak. Bahkan banyak yang lebih memilih smartphone besutan Samsung dibandingkan dengan smartphone dari vendor lain. Desain yang tidak terlalu murahan dan harga yang lebih terjangkau. Selain itu Samsung juga dikenali sebagai vendor yang kerap meluncurkan produk yang berkualitas.

Pada tahun ini Samsung juga banyak meluncurkan smartphone baik untuk kelas entry level maupun untuk kelas high end. Salah satu smartphone terbaru Samsung itu bernama Samsung Galaxy Chat. Berbeda dengan varian Samsung sebelumnya, smartphone ini hadir sebagai salah satu alternatif pilihan bagi kebutuhan para chatter dan pecinta sosial media. Bahkan menariknya lagi smartphone ini hadir dengan model navigasi hybrid yakni touch screen dan keypad QWERTY.

Desain Samsung Galaxy Chat

Saat pertama kali melihat Samsung Galaxy Chat, mungkin desainnya yang terbuat dari plastik akan sangat terasa. Namun desain casing yang dimiliki oleh Galaxy Chat tetap tampak elegan dan nyaman di genggam. Bahkan saat digenggam smartphone ini terasa cukup mantap. Untuk memudahkan navigasi, Samsung Galaxy Chat hadir dengan layar touch screen yang cukup responsif.

Meski hadir dengan desain casing yang lebar, Samsung Galaxy Chat memiliki desain yang tipis. Karena itulah smartphone ini mudah untuk disimpan di dalam saku. Namun meski hadir dengan desain keypad QWERTY, tombol tersebut tampak cukup kecil sehingga menyulitkan pengguna untuk mengetik. Karena itulah keypad tersebut tampak lebih mudah dioperasikan dengan kuku daripada dengan jari.

Spesifikasi Samsung Galaxy Chat

40.Review Samsung Galaxy Chat_2

Samsung Galaxy Chat hadir dengan prosesor single core 850 MHz. Kapasitas RAMnya juga masih kecil yakni hanya sebesar 512 MB. Bentang layar yang dimiliki oleh smartphone ini memang masih selebar 3 inchi dengan resolusi 240 x 320 pixel. Meski layar sentuhnya sudah cukup responsif, Samsung Galaxy Chat masih menggunakan layar kapasitif TFT dengan 256k warna.

Meski hadir dengan spesifikasi hardware yang tidak terlalu tinggi, Samsung Galaxy Chat telah berjalan pada Android Ice Cream Sandwich. Bahkan sistem operasi ini dapat diupgrade hingga Android Jelly Bean versi 4.1.2. Selain itu smartphone ini juga telah dilengkapi dengan GPS. Untuk mendukung koneksi internet cepat, smartphone ini juga telah mendukung jaringan 3G HSDPA.

Fitur lain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Chat adalah Bluetooth versi 3.0, Wi-Fi dan kamera 2 MP. Selain itu smartphone ini juga telah dilengkapi dengan radio, memori internal sebesar 4 GB hingga slot microSD yang mampu memberikan dukungan media penyimpanan hingga mencapai 32 GB. Jika melihat kapasitas memori internal yang diberikan, sebenarnya kapasitas 4 GB itu sudah cukup, apalagi mengingat bahwa Galaxy Chat memang didesain untuk memenuhi kebutuhan para chatter. Jadi spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Chat sebenarnya sudah sangat menjawab kebutuhan para chatter.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *