Review Samsung Galaxy Cam, Kombinasi Smartphone dan Kamera

By on May 13, 2013
Review-Samsung-Galaxy-Cam-Kombinasi-Smartphone-dan-Kamera-1

Samsung Galaxy Cam atau Samsung Galaxy Camera adalah sebuah terobosan terbaru dari Samsung yang saat ini memang tengah menguasai pasar Android di tanah air. Galaxy Cam adalah sebuah kamera yang hadir dengan OS Android atau bisa juga dikatakan sebagai smartphone Android dengan fitur kamera digital. Melalui kamera merupakan awal mula kehadiran sistem operasi Android.

Jika melihat desain dari Galaxy Cam di bagian depan, Anda pasti akan mengira bahwa ini adalah sebuah kamera digital, dengan contoh terakhir adalah Nikon Coolpix P330. Namun jika dilihat dari belakang, Galaxy Cam memiliki tampilan yang sama seperti Smartphone Samsung lainnya dengan layar 4.77 inchi dan tanpa tombol fisik. Samsung Galaxy Cam ini telah hadir di Inggris. Namun, sebentar lagi mungkin akan segera hadir di tanah air.

Desain dan Performa Samsung Galaxy Cam

Seperti disebutkan di atas, Galaxy Cam hadir dengan layar yang cukup besar untuk kelas Smartphone yaitu 4,77 inchi. Kaca pelapisnya menggunakan gorilla glass sehingga tidak akan membuat handset ini mudah tergores. Dari desainnya, Galaxy Cam memang sangat berbeda dengan produk–produk smartphone Samsung yang lain. Saat melihat ke bagian depan kamera-smartphone ini, bagian depannya dibuat sama persis dengan kamera digital dengan sebuah lensa kamera yang dapat muncul keluar ketika akan digunakan untuk memotret.

Kamera-smartphone ini memang merupakan perpaduan unik dari dua gadget. Sebagai vendor, Samsung juga menggunakan Android untuk mengambil peluang di pasaran dengan meluncurkan Galaxy Cam GC100. Untuk performanya, Anda tidak perlu khawatir karena Samsung selalu menghadirkan produk berkualitas dengan performa yang memuaskan. Apalagi, kamera-smartphone ini juga dibekali dengan prosesor QuadCore yang mampu memberikan kecepatan hingga 1.4 GHz, RAM sebesar 1 GB, GPU Mali-400 MP,dan Android 4.1 Jelly Bean yang bisa diupgrade ke versi 1.2. Untuk memori penyimpanannya, Galaxy Cam juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 8 GB dan eksternal memori dengan MicroSD hingga 64 GB. Tentu saja kapasitas penyimpanan ini cukup besar.

Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy Cam

Review-Samsung-Galaxy-Cam-Kombinasi-Smartphone-dan-Kamera-2

Galaxy Cam hanya bekerja di jaringan 3G HSDPA dan 4GLTE. Jenis simcard yang digunakan oleh kamera-smartphone ini adalah Micro Sim. Dengan dimensi 12.87 cm x 7 cm x 1,9 cm dan berat 300 gram, gadget ini memang cukup berat. Display yang digunakan adalah Super Clear LCD yang menawarkan kemampuan capacitive touchscreen. Selain itu, Galaxy Cam juga sudah dilengkapi dengan teknologi TouchWiz UI.

Untuk koneksinya, Samsung menghadirkan Wi-Fi 802.11 dengan support hotspot ready, Bluetooth V4.0, dan micro USB V.2.0. Fitur kamera memang menjadi fitur yang paling diandalkan dari kamera-smartphone ini yaitu kamera 16,3 megapiksel dengan resolusi 4608 x 3456 p. Fitur pendukung kamera diantaranya adalah AF light, 21x optical zoom, autofocus, dan check quality. Xenon flash juga turut hadir di bagian atas lensa yang bisa keluar ketika akan digunakan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *