Review Printer Epson L110 Inkjet

By on May 6, 2013
Review-Printer-Epson-L110-Inkjet-1

Review-Printer-Epson-L110-Inkjet-1

Epson L110 inkjet adalah seri printer pabrikan Epson dari seri L yang baru. Printer tersebut merupakan generasi penerus tipe sebelumnya, yaitu Epson L100. Epson L110 terbilang cukup sukses di pasaran hingga saat ini, termasuk di pasaran dalam negeri. Printer ini diketahui sangat handal dan mampu bekerja dengan cepat. Selain kapasitasnya yang mumpuni untuk digunakan mencetak tulisan maupun gambar dengan kecepatan tinggi, model yang diperkenalkan untuk printer ini juga mengusung tema minimalis. Hal ini sangat cocok dengan selera masyarakat masa kini. Review kali ini mungkin akan sangat berguna bagi Anda sekalian yang hendak membeli printer. Jika Anda saat ini tengah kebingungan mencari mesin pencetak gambar atau tulisan yang mumpuni untuk mendukung pekerjaan Anda, maka printer ini bisa menjadi salah satu referensi yang patut dipertimbangkan.

Desain Epson L110

Printer Epson L110 Inkjet didesain secara khusus sehingga menampilkan gaya yang cukup elegan dan praktis. Dimensi dari printer ini yaitu 472 mm x 222 mm x 130 mm, dengan berat hanya mencapai 2,6 kg. Badan printer berwarna hitam, yang memadukan antara warna hitam glossy dan hitam doff yang membuatnya menjadi tampak lebih ekslusif. Sebagaimana dengan printer-printer seri L Epson yang sebelumnya, L110 juga telah dilengkapi dengan infus tank original yang berada di bagian samping printer. Epson L110 dirancang khusus sebagai mesin pencetak, baik foto maupun tulisan, sehingga fitur satu-satunya yang dimiliki oleh printer ini adalah untuk keperluan printing. Hal ini memang akan menjadi nilai minus bagi para konsumen yang menginginkan fitur-fitur keren lainnya seperti scanner misalnya, akan tetapi dengan spesifikasinya yang memang dirancang khusus untuk keperluan mencetak, printer ini sangat handal di dalam urusan pencetakan.

Selain berkapasitas mencetak tulisan maupun gambar dengan kecepatan tinggi, printer ini juga diketahui mampu mencetak gambar di atas kertas foto dengan sangat baik. Jika Anda membeli printer ini, maka kelengkapan yang akan diberikan adalah set printer beserta infus tank original, adaptor, kabel power dan kabel USB, CD untuk menginstall, buku panduan penggunaan printer, dan juga kartu garansi. Harga printer ini di pasaran saat ini adalah di kisaran 1.350.000 rupiah.

Performa Epson L110

Review-Printer-Epson-L110-Inkjet-2

Kecepatan mencetak oleh printer ini yaitu mencapai 27 ppm dengan mode draft hitam, sedangkan untuk warna bisa mencapai 15 ppm. Kecepatan proses printing dengan Epson L110 ini memang istimewa, melebihi para pendahulunya. Kualitas pencetakannya pun sangat bagus, yaitu 5760 dpi x 1440 dpi. Tak ketinggalan, teknologi Micro Piezo pun diaplikasikan ke dalam printer ini sehingga membuatnya menjadi salah satu printer dengan spesifikasi pencetakan yang sangat mumpuni.

Untuk pencetakan, letak kosong berada di bagian atas printer, dengan daya tampung hingga 50 lembar. Ukuran kertas yang bisa digunakan pada mesin pencetak ini yaitu kertas A4, kertas A5, kertas A6, kertas B5, dan lain-lain. Selain memiliki kemampuan cetak yang baik, pemakaian listrik mesin printer ini juga irit, yaitu sekitar 10 watt saja ketika proses pencetakan berlangsung. Ditambah dengan router pintar ini, membuat Anda bisa mencetak dokumen kapan saja dan dimana saja yang daerah yang dekat dengan router pintar tersebut.

About

2 Comments

  1. teten

    January 2, 2014 at 4:56 am

    pembuatan yang sangat gagal dan tidak memuaskan terima kasih… 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *