Review Panasonic Smart TV Viera

By on July 2, 2013
Review-Panasonic-Smart-TV-Viera-1

Perkembangan teknologi ternyata tidak hanya merambah teknologi komputer dan gadget saja. Saat ini perangkat hiburan seperti televisi juga berkembang menjadi semakin canggih. Bahkan lebih dari itu, kehadiran Smart TV telah mengubah cara manusia dalam menikmati acara hiburan. Berbeda dengan TV konvensional, teknologi Smart TV telah dibekali dengan teknologi komputer. Hal ini yang membuat teknologi televisi masa depan menjadikan TV lebih hidup.

Bahkan selain mampu memberikan kualitas gambar yang baik, Smart TV juga mampu memberikan pengalaman menonton TV yang berbeda. Berbicara mengenai Smart TV, Panasonic adalah salah satu veteran di bidang produksi televisi. Karena itulah vendor yang satu ini juga tidak mau ketinggalan dalam meluncurkan produk Smart TV ini. Melalui Panasonic Smart TV Viera, Panasonic ingin memberikan kemudahan dalam menikmati acara televisi dan memberikan pengalaman komputasi dalam satu paket.

Fitur Canggih di dalam Smart TV Panasonic Viera

Sama seperti smart TV lainnya, smart TV besutan Panasonic ini juga telah dibekali dengan beberapa fitur menarik dan canggih. Salah satunya adalah fitur My Home Screen. Pada perangkat komputer, fitur semacam ini berguna untuk mengkustomisasi perangkat agar lebih mudah digunakan. Fitur semacam ini juga dimiliki oleh Panasonic Smart TV Viera.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan beberapa pengaturan sehingga pengaksesan fitur-fitur yang ada pada Smart TV ini dapat dilakukan dengan lebih mudah dan lebih cepat. Selain itu pengguna juga dapat menyimpan beberapa program, foto dan video dalam My Home Screen. Pilihan template My Home Screen yang tersedia juga cukup beragam. Dengan demikian pengguna dapat memilih template yang paling sesuai dengan keinginannya. Selain itu Panasonic Smart TV Viera juga telah dilengkapi dengan fitur Voice Interaction, Swipe & Share dan Electronic Touch Pen.

Berinteraksi Layaknya dengan Asisten Pribadi

Review-Panasonic-Smart-TV-Viera-2

Salah satu fitur yang tampak aneh namun juga menarik adalah fitur Voice Interaction. Dalam review Smart TV terbaru, fitur ini dapat membantu pengguna dalam memudahkan pengaturan. Berkat fitur ini, pengguna dapat melakukan pengaturan hanya dengan menyebutkan kata kunci tertentu pada perangkat pengontrol TV ini. Saat menyebutkan kata kunci tertentu, perangkat ini akan menampilkan layar sesuai dengan yang diinginkan oleh pengguna. Sayangnya fitur ini baru mendukung Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris.

Fitur lain yang tidak kalah menarik dari Panasonic Smart TV Viera adalah Swipe & Share. Melalui fitur ini pengguna dapat berbagi file dengan mudah dari perangkat smartphone ataupun tablet PC ke perangkat smart TV ini. Dengan fitur ini semua itu dapat dilakukan hanya dengan satu sapuan jari. Namun sebelum melakukan itu pengguna harus menghubungkan perangkat smartphone atau tablet PC ke TV. Tidak hanya itu saja, Smart TV juga telah dilengkapi dengan fitur Electronic Touch Pen yang memungkinkan pengguna untuk menggambar pada panel layar TV. Bahkan pengguna dapat mengedit gambar ataupun video dan menyimpannya ke dalam perangkat gadget atau flashdisk. Namun sayangnya fitur ini baru ada pada Panasonic Smart TV Viera VT series saja.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *