Review Panasonic Lumix FZ70

By on July 29, 2013
76.Review-Panasonic-Lumix-FZ70_2

Sama seperti teknologi lainnya, teknologi kamera juga semakin berkembang. Perkembangan teknologi kamera ini terlihat jelas pada sisi spesifikasi dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh kamera-kamera yang ada. Untuk memberikan kemampuan yang paling sesuai dengan kebutuhan, kamera hadir dalam beberapa kategori dan spesifikasi. Namun untuk mereka yang ingin memperoleh kemampuan kamera professional dan kemudahan kamera pocket dalam satu waktu, kamera prosumer adalah pilihan yang tepat.

Hingga saat ini terdapat banyak jenis kamera prosumer yang beredar di pasaran. Dari beberapa kamera prosumer yang beredar, Panasonic Lumix FZ70 merupakan salah satu kamera prosumer terbaru yang dikeluarkan oleh Panasonic. Satu hal yang menarik dari kamera ini adalah lensa super zoomnya yang mampu melakukan 60x zoom.

Desain Kamera Panasonic Lumix FZ70

Pada sisi desain kamera Panasonic Lumix FZ70 sebenarnya tidak berbeda jauh dengan kamera prosumer lainnya. Desain yang besar namun tanggung memang menjadi ciri khas kamera prosumer. Namun berbeda dengan kamera prosumer pada umumnya, Panasonic Lumix FZ70 memiliki desain lensa yang cukup besar dan memanjang. Ini semua berkat lensanya yang memang memiliki optikal zoom yang sangat tinggi yakni hingga mencapai 60x.

Untuk memudahkan pengguna, kamera ini juga telah dilengkapi dengan beberapa tombol navigasi. Tata letak tombol navigasi tersebut tampak tidak terlalu berbeda jauh dengan kamera pada umumnya. Karena itu desain ini akan sangat mudah diadaptasi oleh para pengguna. Namun selain hadir dengan kemampuan zoom yang sangat tinggi ternyata kamera ini juga telah dilengkapi dengan mikrofon stereo.

Spesifikasi dan Kemampuan Panasonic Lumix FZ70

76.Review-Panasonic-Lumix-FZ70_1

Untuk memberikan hasil jepretan yang cukup tajam dan hidup, Panasonic Lumix FZ70 mempercayakannya pada sensor 16,1 MP ½.3” BSI MOS. Selain itu kamera ini juga telah dilengkapi dengan image prosesor venus engine dan lensa lumix DC vario dengan focal length 20-1200 mm. Dengan lensa ini, Panasonic Lumix FZ70 tampak seperti kamera dengan lensa teleskop. Karena itu menangkap objek dari tempat yang cukup jauhpun tidak akan menjadi masalah yang cukup berarti.

Jika dibandingkan, jangkauan Panasonic Lumix FZ70 mencapai dua kali lipat dari jangkauan zoom Panasonic Lumix FZ60 yang hanya mencapai 24x. Untuk menjaga kestabilan kualitas gambarnya, Panasonic Lumix FZ70 juga dilengkapi dengan Power OIS optical image stabilization. Tidak hanya itu saja, Panasonic Lumix FZ70 juga menyediakan control eksposur otomatis dan manual. Selain itu kamera ini juga telah mendukung format RAW.

Untuk monitornya sendiri kamera ini menggunakan LCD monitor 3 inch. Teknologi view finder yang digunakan oleh Panasonic Lumix FZ70 adalah electronic view finder 0.20” 202k-dot. Selain mampu menangkap foto, Panasonic Lumix FZ70 juga mampu menangkap video. Bahkan untuk memberikan hasil terbaiknya kamera ini telah menggunakan teknologi video full HD 1080i AVCHD pada 60 fps.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *