Review OPPO Find 5

By on April 28, 2013
Oppo-Find-5-1

Pasar phablet tampaknya akan semakin penuh sesak. Tidak hanya penuh dengan produk besutan vendor yang saat ini tengah merajai pasar smartphone saja, pasar ini tampaknya juga akan dipenuhi oleh beberapa vendor yang mungkin masih terdengar cukup asing di telinga masyarakat. Salah satu vendor yang juga ikut meramaikan pasar phablet tersebut adalah Oppo melalui produknya yang bernama OPPO Find 5. Meski nama vendor yang satu ini kurang begitu dikenal oleh masyarakat, bukan berarti vendor ini tidak memiliki kualifikasi yang layak untuk disejajarkan dengan vendor-vendor besar lainnya. Justru sebaliknya, dengan OPPO Find 5 vendor yang satu ini hadir dengan menawarkan phablet berkualitas dengan spesifikasi yang sangat tangguh.

Phablet yang satu ini telah dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi, bahkan spesifikasinya bisa disejajarkan dengan Sony Xperia Z dan HTC Butterfly. Jika Anda penasaran dengan phablet yang satu ini, berikut ini adalah review OPPO Find 5.

Tampil dengan Desain yang Rapi dan Elegan

Ketika pertama kali melihat phablet ini, hal pertama yang menarik perhatian adalah desain bodynya. Meski kebanyakan ponsel pintar pabrikan China sering dinilai kurang menarik dan berkualitas, berbeda halnya dengan OPPO Find 5 yang justru menawarkan desain yang menawan. Tidak hanya materialnya saja yang bagus, finishing dari OPPO Find 5 juga tampak sangat bagus. Saat dipegang phablet ini juga terasa mantap dan tidak terlalu licin, bahkan desain bagian belakangnya sudah didesain melengkung agar dapat mengukuti genggaman tangan.

Spesifikasi OPPO Find 5

Untuk hal spesifikasi, OPPO Find 5: smartphone Cina terbaru ini juga telah menanamkan spesifikasi yang cukup tinggi. Dari sisi layarnya saja sudah terlihat. Pada bagian layar, phablet ini mengusung layar sebesar 5 inci dengan resolusi 1080×1920. Dengan resolusi sebesar itu tentunya phablet ini mampu memberikan performa grafis yang detail dan luar biasa. Prosesornya sendiri juga tangguh. Untuk memberikan performa yang luar biasa, phablet ini telah dilengkapi dengan prosesor quad core berkecepatan 1,5 GHz. Untuk RAMnya sendiri phablet ini menggunakan RAM berukuran 2GB.

Kamera yang tertanam pada phablet ini juga tidak bisa diremehkan. Untuk memberikan hasil jepretan terbaik, phablet ini telah menggunakan kamera beresolusi 13 MP CMOS. Selain mampu mengambil foto dengan kualitas yang baik kamera ini juga mampu merekam video 1080p. Media penyimpanan internalnya sendiri tersedia dalam dua pilihan yaitu 16 GB dan 32 GB. Kapasitas baterai dari phablet ini juga cukup besar yakni 2500 mAh. Sedangkan untuk system operasinya sendiri, phablet ini telah menggunakan Android Jelly Bean 4.1. Fitur-fitur lain yang telah disediakan oleh phablet ini diantaranya adalah NFC, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, 3G dan telah mendukung jaringan LTE. Dengan spesifikasi seperti itu, tidak mengherankan jika phablet ini dibanderol dengan harga yang masih cukup tinggi yakni sekitar $700.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *