Review Nokia Lumia 925

By on June 21, 2013
Review-Nokia-Lumia-925-2

Jika berbicara mengenai smartphone berbasis Windows Phone 8, Nokia Lumia adalah jajaran smartphone yang paling dekat dengan sistem operasi ini. Seri smartphone besutan Nokia ini memang dikenal sebagai spesialis Windows Phone 8. Meski vendor lain masih terkesan tidak mau mengambil resiko dengan mengadopsi sistem operasi besutan Microsoft ini, Nokia justru bekerjasama dengan salah satu raksasa IT tersebut. Bahkan belum lama ini Nokia kembali meluncurkan smartphone berbasis Windows Phone 8 khusus untuk kelas premium. Smartphone tersebut diberi nama Nokia Lumia 925. Desain smartphone ini tampak sangat kokoh. Berkat balutan metal yang menyelimuti hampir pada semua bagian smartphone ini, Nokia Lumia 925 tampak begitu tangguh dan mantap digenggam.

Spesifikasi Nokia Lumia 925

Nokia Lumia 925 tampaknya tidak hanya hadir dengan desain body yang tangguh saja. Spesifikasi yang tertanam di dalamnya juga tampak cukup garang. Berkat prosesor dual core 1,5 GHz, Nokia Lumia 925 tentu akan memberikan performa yang cukup tangguh. Untuk mendukung performa smartphone besutan Nokia ini, Nokia menanamkan RAM sebesar 1 GB. Jika berbicara mengenai smartphone kelas premium, spesifikasi seperti ini mungkin tampak masih belum cukup tinggi. Bahkan bisa dikatakan spesifikasi tersebut masih belum mampu mengalahkan spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone Android kelas premium dari vendor lain.

Pada bagian layar, Nokia Lumia 925 menggunakan layar AMOLED berukuran 4,5 inch dengan resolusi 768 x 1280 pixel dan dengan kerapatan 332 ppi. Dengan ukuran layar dan resolusi seperti itu, tampaknya Nokia Lumia 925 mampu memberikan kualitas grafis yang cukup detail. Tidak hanya itu saja, layar Nokia Lumia 925 juga telah menggunakan teknologi PureMotion HD dan ClearBlack technology. Untuk urusan pengambilan gambar, smartphone ini mempercayakan pada kamera utama sebesar 8,7 MP Carl Zeiss dan kamera sekunder sebesar 1,3 MP. Media penyimpanan internal Nokia Lumia 925 tampaknya memang tidak sebesar Nokia Lumia 920. Pada Nokia Lumia 925, pengguna hanya akan ditawarkan memori internal sebesar 16 GB saja. Sayangnya lagi, Nokia tidak menyertakan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan smartphone ini. Akan tetapi jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni Nokia Lumia 920, Nokia Lumia 925 tampak lebih ramping dan lebih ringan.

Harga Nokia Lumia 925

Review-Nokia-Lumia-925-1

Untuk banderol harganya sendiri, Nokia Lumia 925 memang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni di kisaran USD 400. Jika harga tersebut dibandingkan dengan performa dan spesifikasi yang ditawarkan, tampaknya memang sudah cukup sesuai. Berdasarkan Nokia 925 Review, dapat ditarik kesimpulan bahwa smartphone ini memang termasuk smartphone yang dibangun dengan desain premium, memiliki performa kamera yang sangat baik dan dilengkapi dengan dukungan aplikasi yang kuat. Meski demikian, beberapa kekurangan yang dimiliki oleh smartphone premium ini diantaranya adalah kapasitas penyimpanan yang hanya 16 GB dan resolusi layar yang kurang sesuai dengan harga.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *