Review Nokia Lumia 920

By on March 21, 2013
lumia-2

Semarak persaingan teknologi yang diusung oleh produsen-produsen gadget memang tak pernah surut. Saat ini smartphone adalah salah satu gadget yang pasarnya sangat ramai di seluruh dunia. Para produsen smartphone pun terus berlomba untuk memenangkan persaingan dengan mengembangkan smartphone-smartphone canggih untuk menarik perhatian para konsumen. Salah satu produsen smartphone yang sangat terkenal dan tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya yakni Nokia. Produsen ini telah memiliki tempat tersendiri di hati para konsumen. Di Indonesia, popularitas Nokia sangatlah unggul. Secara umum, produk-produk Nokia dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi dari produk-produk produsen lain. Selain itu, harga jual produk second Nokia juga merupakan yang paling tinggi. Namun nampaknya kini para produsen pesaing mulai menunjukan gigi taringnya dengan meluncurkan produk-produk smartphone unggulan yang mulai merebut hati para konsumen seperti Samsung Galaxy series, iPhone series, Blackberry 10 series, dan lain-lain. Untuk itu, produsen Nokia juga terus berinovasi dan baru-baru ini, meluncurlah Nokia Lumia 920.

Desain Nokia Lumia 920

Nokia Lumia 920 telah diluncurkan sejak akhir tahun 2012 lalu dan telah mendapatkan sambutan yang cukup baik dari para konsumen. Dari segi bentuk, ponsel ini memang tidak jauh berbeda dengan ponsel atau smartphone layar sentuh yang lain. Namun, perpaduan warna menarik pada casing membuatnya menjadi desain yang khas untuk ponsel ini. Nokia Lumia 920 memiliki dimensi panjang x lebar x tebal yaitu 130,3 milimeter x 70,8 milimeter x 10,7 milimeter dan berat ponsel ini adalah 185 gram. Untuk desain warna, ada lima warna menarik yang bisa dipilih oleh para konsumen, yakni hitam, kuning, merah, putih, dan abu-abu. Desain casingnya yang tampak menyudut memberikan kesan bahwa ini adalah ponsel yang tangguh. Kemudian di bagian samping kanan terdapat beberapa tombol yang berfungsi untuk mengambil foto, mengatur volume, dan juga tombol kunci. Ponsel ini dioperasikan dengan menggunakan layar sentuh selebar 4,5 inchi dengan kapasitas resolusi sebesar 768 p x 1280 p.

lumia-2

Spesifikasi Nokia Lumia 920

Nokia Lumia 920 menggunakan batrei Li – Ion yang berkapasitas 200 mAH. Ponsel ini memiliki kemampuan yang baik dalam menghemat batrei untuk ukuran sebuah smartphone, yakni waktu bicara selama 17 jam, waktu bicara 3G selama 10 jam, dan waktu standby 3G selama 400 jam, waktu music playback adalah 67 jam, dan waktu video playback adalah 6 jam. Selain itu, kinerja ponsel ini juga terbilang handal. Operating System yang dipakai adalah Windows Phone 8. Kemudian prosesor yang terpasang yakni Dual Core, 1500 MHz, Krait dan didukung dengan RAM sebesar 1GB. Nokia Lumia 920 juga dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang mumpuni. Kamera depan berkapasitas 1,3 MP, sedangkan kamera belakang berkapasitas 8,7 MP dengan flash LED ganda. Dipasaran, ponsel ini dipatok dengan harga sekitar 7 juta rupiah dan dipastikan mampu bersaing dengan smartphone-smartphone canggih yang lain.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *