Review Nokia Lumia 1020

By on August 12, 2013
2. Review Nokia Lumia 1020 b

Pasar smartphone di Indonesia mungkin akhir-akhir ini didominasi oleh Blackberry atau Samsung, tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba brand yang lainnya, misalnya Nokia. Baru-baru ini, Nokia mengeluarkan salah satu produk terbarunya, yaitu Nokia Lumia 1020. Ponsel terbaru ini baru dirilis pada bulan Juli 2013 kemarin dan langsung banyak diminati oleh masyarakat di seluruh dunia.

Salah satu hal yang digadang-gadangkan dari Nokia jenis ini adalah adanya kamera yang berkekuatan mencapai 41 MP sehingga menawarkan kualitas gambar yang sangat mengagumkan. Alhasil, tidak heran, jika smartphone yang satu ini sangat diminati dan ditunggu mereka yang menyukai fotografi tingkat tinggi. Selain itu, adapula beberapa kelebihan lain dari Nokia Lumia 1020 yang perlu dicermati sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

Masih terkait dengan layar, handphone terbaru Nokia ini memiliki layar sentuh kapasitif dengan pengaplikasian teknologi Amoled, sehingga memungkinkan adanya penampilan gambar yang cenderung lebih tajam. Ukuran layar sendiri cukup resolutif dan lebar, yaitu sekitar 768×1280 piksel serta didukung dengan kerapatan piksel 332 ppi. Jika biasanya Anda perlu untuk membeli sendiri pelindung layar, maka tidak untuk Nokia Lumia 1020.

Picture 2772

Ya, layar smartphone ini telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga cukup efektif untuk memberikan perlindungan terhadap berbagai bentuk goresan. Untuk bagian audio, keluaran terbaru Nokia ini dilengkapi dengan Dolby Digital Plus serta Dolby Headphone enhancement. Yap, Anda bisa dengan mudah membayangkan jika kualitas suara yang dihasilkan oleh Nokia ini akan nyaris setara dengan home theater Anda di rumah.

Terkait dengan memori, memori yang disediakan oleh Nokia Lumia 1020 cukup besar yaitu sekitar 32 GB serta terdapat pula dukungan dari jaringan-jaringan semacam GPRS, EDGE, dan 3G HSDPA. Untuk Nokia Lumia 1020 versi RM-875 dan RM 877, sistem yang digunakan telah mendukung jaringan 4G LTE.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, jika Anda penggemar berat fotografi, maka smartphone ini benar-benar pilihan yang tepat. Dengan kelengkapan kamera berlensa Carl Zeiss berkekuatan 41 MP dengan resolusi 7158×5368 piksel, maka gambar yang dihasilkanpun akan sangat berkualitas, hampir sama dengan jenis Nokia lainnya, yaitu Nokia 808 purview.

Masih terkait dengan kamera, fitur-fitur pendukung lain yang terdapat pada Nokia Lumia ini adalah fitur image stabilization, autofocus, Xenon serta LED flash. Mengenai masalah prosesor, handphone ini dilengkapi dengan prosesor dual core dengan kecepatan 1,5 Ghz dan GPU Andreno 225, sistem operasi Windows Phone 8, serta kapasitas ram yang cukup besar yaitu 2 GB. Fitur-fitur klasik lain juga masih bisa ditemui dalam Nokia ini, misalnya pemutar music, video serta radio FM.

Sayangnya, Hanphone Nokia Lumia 1020 ini tidak memiliki slot memori eksternal serta batere yang menyatu dengan bandan handphone sehingga tidak bisa dilepas. Selain itu, slot simcard yang ada didalamnya memiliki ukuran yang lebih kecil daripada ukuran rata-rata simcard yang ada di Indonesia, atau lebih dikenal dengan MicroSIM. Jadi, jika Anda tertarik dengan smartphone yang satu ini, sim card Anda harus dipotong dulu dengan pemotong microSIM.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *