Review Motorola A1210

By on June 20, 2013
Review-Motorola-A1210-1

Motorola memang telah lama dikenal sebagai salah satu produsen ponsel raksasa dunia. Meski saat ini namanya tidak sebesar dulu, namun produk-produknya masih kerap ditemui di beberapa toko ponsel, salah satunya ponsel tahan air yang mereka punya seperti Motorola Defy+. Bahkan Motorola juga kerap meluncurkan perangkat tablet. Dalam merancang ponsel, Motorola memang kerap menampilkan desain ponsel yang unik. Salah satu ponsel Motorola yang tampak unik adalah Motorola A1210.

Berbeda dengan ponsel-ponsel saat ini yang mengusung desain candy bar, Motorola A1210 hadir dengan desain flip. Namun desain flip yang diadopsi oleh ponsel ini berbeda dengan model flip pada umumnya. Selain mengusung model flip, Motorola A1210 juga telah membenamkan teknologi layar sentuh. Namun seperti apakah spesifikasi dan teknologi yang diusung oleh ponsel ini? Untuk mengetahuinya, berikut ini adalah ulasannya.

Desain dan Spesifikasi Motorola A1210

Dari sisi tampilan, Motorola A1210 memiliki dimensi 102 x 53,8 x 20,5 mm. Berat ponsel ini mencapai 126 gram. Dari ukuran, tampaknya Motorola A1210 memang tidak terlalu besar. Layarnya yang berukuran 2,8 inch memiliki resolusi sebesar 240 x 400 pixels dengan kerapatan 167 ppi. Untuk spesifikasi jaringannya sendiri, Motorola A1210 hanya mendukung jaringan 2G saja. Memori internal ponsel ini juga sangat kecil. Kapasitas internalnya hanya mencapai 30 MB saja. Namun ponsel ini telah menyertakan slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk mengupgrade kapasitas penyimpanannya hingga mencapai 8 GB. Ponsel ini juga masih belum dilengkapi dengan WiFi. Jadi untuk koneksi internet ponsel ini masih mengandalkan jaringan EDGE.

Kamera yang dimiliki oleh Motorola A1210 sebesar 3,15 MP. Untuk ukuran kamera saat ini, kamera 3,15 MP mungkin tampak kecil. Namun jika hanya digunakan untuk memotret objek-objek biasa dan tidak terlalu peduli dengan kualitas yang sangat baik, ukuran tersebut sebenarnya sudah cukup lumayan. Motorola A1210 sudah berjalan pada sistem operasi Linux. Jadi meski dengan fitur dan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, ponsel ini sudah masuk ke dalam jajaran smartphone. Fitur-fitur lain yang dimiliki oleh ponsel ini diantaranya adalah browser WAP, radio, TFT resistive touchscreen, handwriting and speech recognition, Bluetooth dan microUSB.

Pendapat Para Pengguna Motorola A1210

Review-Motorola-A1210-2

Menurut review Motorola A1210 d yang disampaikan oleh para penggunanya, ponsel ini tampaknya sudah lumayan. Kebanyakan pengguna Motorola A1210 terkesan dengan desain ponsel ini. Meski dengan resolusi kamera yang terbatas, ponsel ini masih dapat memberikan kualitas jepretan yang cukup bagus. Namun hal ini hanya dapat diperoleh dengan beberapa konfigurasi pada mode option. Satu hal yang patut disayangkan adalah aplikasi yang tersedia pada ponsel ini masih sangat terbatas. Performa ponsel ini juga termasuk lambat. Bahkan terkadang juga ada masalah pada saat mengambil gambar. Namun hal tersebut hanya dialami oleh sedikit pengguna. Secara keseluruhan, ponsel ini memang cukup menarik. Dalam hal harga, Motorola A1210 juga tampak cukup terjangkau.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *