Review Macbook Air 2013

By on June 21, 2013
Review-Macbook-Air-2013-1

Sejak pertama kali muncul, Macbook Air memang telah berhasil menyita perhatian banyak orang. Desainnya yang sangat tipis dan daya tahan baterainya yang lama membuat perangkat ini begitu mudah diterima oleh masyarakat. Kesuksesan ini tampaknya ingin dilanjutkan oleh Apple dengan meluncurkan Macbook Air yang telah ditingkatkan kemampuannya. Meski desain Macbook Air terbaru ini tampak mirip dengan generasi sebelumnya, namun di dalamnya telah tertanam teknologi yang lebih canggih dan performa yang lebih mengagumkan.

Daya Tahan Baterai yang lebih Panjang

Salah satu peningkatan yang dimiliki oleh Macbook Air terbaru ini adalah daya tahan baterainya yang jauh lebih panjang dari Macbook Air generasi sebelumnya. Bahkan menurut beberapa Macbook Air 2013 Review, Macbook Air ini dapat digunakan seharian hanya dengan sekali charge saja. Hal ini tentu sangat mengagumkan, terutama untuk para professional yang memiliki mobilitas yang tinggi. Tidak hanya itu saja, Macbook Air terbaru ini juga dilengkapi dengan prosesor yang cukup tinggi. Untuk memberikan pilihan yang lebih beragam, Apple menawarkan Macbook Air dalam dua ukuran layar. Untuk ukuran layar, Apple menawarkan Macbook Air berukuran 11 inch dan 13 inch sedangkan untuk prosesornya sendiri Apple menawarkan Macbook Air dengan prosesor Intel Core i5 1,3 GHz.

Spesifikasi Macbook Air

Review-Macbook-Air-2013-2

Macbook Air terbaru ini memang ditawarkan dalam dua ukuran layar dengan spesifikasi prosesor yang sama yakni dengan menggunakan prosesor Intel Core i5 1,3 GHz. Perbedaan yang dimiliki oleh kedua Macbook Air tersebut terletak pada kapasitas media penyimpanannya. Untuk ukuran 11 inch, Apple menanamkan SSD berkapasitas 128 GB. Sedangkan untuk Macbook 13 inch, Apple menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 256 GB. Meski Macbook Air hadir dengan prosesor core i5, namun pembeli bisa memesan Macbook Air dengan prosesor Core i7 1,7 GHz.

Pemesanan khusus ini bisa dilakukan melalui Apple Store dan dapat dilakukan secara online. Macbook Air terbaru ini juga hadir dengan kartu grafis yang lebih tinggi. Berkat spesifikasi chipset Intel HD Graphics 5000, Macbook Air mampu memberikan performa grafis yang lebih cepat, bahkan peningkatannya mencapai 40%. Fitur baru yang ditanamkan pada Macbook Air 2013 ini adalah WiFi terbaru. WiFi Macbook yang satu ini telah mendukung protokol WiFi 802.11ac. Berkat teknologi tersebut, koneksi wireless perangkat ini menjadi tiga kali lebih cepat dari 802.11n.

Sistem operasi yang digunakan Macbook Air 2013 ini adalah OS X 10.8 Mountain Lion. Sedangkan untuk uji performa, Macbook Air terbaru ini tampak 2,6% lebih cepat dari pendahulunya. Angka tersebut mungkin memang tampak sangat kecil. Namun satu hal yang paling menakjubkan dari Macbook Air terbaru ini adalah daya tahan baterainya yang sangat panjang. Bahkan saat digunakan untuk menyaksikan BBC iPlayer dengan brightness 50%, perangkat ini mampu bertahan hingga 7 jam 15 menit.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *