Review MacBook Air 11 Inch

By on June 18, 2013
Review-Macbook-Air-11-Inch-1

Apple memang telah dikenal sebagai salah satu perusahaan IT yang sangat sukses. Hingga kini banyak inovasi-inovasi yang telah dikeluarkannya. Mulai dari MacBook, iPod, iPhone, iPad bahkan kabarnya perusahaan ini juga tengah mengembangkan teknologi smartwatch yang disebut iWatch. Kini raksasa IT inipun kembali meluncurkan MacBook Air yang diklaim sebagai laptop tipis dengan daya tahan baterai yang sangat panjang. Bahkan kabarnya MacBook Air terbaru dari Apple ini memiliki daya tahan baterai layaknya iPad.

Kemampuan MacBook dengan Daya Tahan Baterai seperti iPad

Keunggulan utama yang disuguhkan oleh MacBook Air 11 inch ini memang terkait dengan daya tahan baterainya. Bahkan kabarnya daya tahan baterai MacBook Air ini mampu mencapai lebih dari 10 jam. Untuk urusan media penyimpanan, MacBook Air telah menggunakan teknologi SSD berkapasitas 128 GB. Dengan teknologi ini tentunya kecepatan baca dan tulis laptop ini menjadi lebih kencang. Bahkan lebih dari itu, daya tahan terhadap benturan maupun goncangan juga menjadi semakin baik. Keunggulan MacBook Air 11 inch ini ternyata tidak hanya terletak pada daya tahan baterainya saja. Harga yang dibanderol juga cukup terjangkau. Bahkan kabarnya laptop ini akan dibanderol dengan kisaran harga $994.

MacBook Air 11 inch ini tidak hanya hadir dengan daya tahan baterai yang panjang dan kapasitas penyimpanan yang besar saja. Desain body laptop ini juga tampak menawan. Desain tipis yang selalu menjadi ciri khas MacBook Air tetap dipertahankan. Selain itu Macbook Air ini juga hadir dengan desain yang elegan dan kokoh layaknya MacBook besutan Apple lainnya. Jika dibandingkan dengan MacBook Air generasi sebelumnya, memang tidak terdapat perubahan yang cukup signifikan.

MacBook Air ini masih menggunakan desain unibody aluminium, layar 11,6 inch dengan resolusi 1366 x 768 pixel dan hadir dengan desain keyboard dan trackpad yang sama. Meski demikian, MacBook Air terbaru ini tetap memperhatikan kenyamanan pengguna. Trackpad MacBook Air terbaru ini juga sangat responsif. Untuk memudahkan penggunaan di tempat yang minim cahaya, MacBook Air ini juga telah dilengkapi dengan backlit keyboard. Selain itu laptop ini juga terasa sangat ringan. Bahkan beratnya hanya mencapai 2.3 pound. Selain hadir dengan ukuran layar 11 inch, versi MacBook Air ini juga hadir dengan ukuran layar 13 inch namun dengan harga yang lebih mahal yakni seharga $1099.

Spesifikasi MacBook Air Terbaru Apple

Review-Macbook-Air-11-Inch-2

Laptop terbaru Apple ini sebenarnya memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan versi sebelumnya. Untuk urusan prosesor, MacBook Air ini masih menggunakan prosesor Intel Core i5-4250U 1,3 GHz. RAM yang terpasang sebesar 4 GB dengan VGA 1024 MB Intel HD Graphics 5000. Selain itu laptop ini juga telah dilengkapi dengan WiFi dan Bluetooth. Untuk sistem operasinya sendiri, MacBook Air ini telah menggunakan OSX Mountain Lion 10.8.4.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *