Review Lenovo M490S

By on May 23, 2013
Review-Lenovo-M490S-1

Lenovo memang sudah lama dikenal sebagai salah satu merk laptop yang tangguh. Produk-produk yang ditawarkannya juga sangat menarik, contohnya notebook gaming, Lenovo IdeaPad Z400 atau Lenovo ThinkPad T431s yang merupakan Thinkpad seri tips. Kualitas produknya juga sangat pantas untuk diacungi jempol. Belum lagi layanan service centernya yang baik dan cukup cepat.

Semua itu membuat pesona Lenovo tampak sangat menarik bagi sebagian besar konsumen. Beberapa waktu yang lalu Lenovo resmi meluncurkan laptop terbarunya yang diberi nama Lenovo M490S. Laptop yang satu ini khusus diposisikan untuk pelanggan UKM atau small office home office. Meski demikian, bukan berarti Lenovo M490S tidak dapat digunakan sebagai media hiburan.

Desain dan Tampilan Lenovo M490S

Body Lenovo M490S tampak tipis dan menarik. Desain warna laptop ini menggunakan lapisan dof berwarna hitam. Selain warna hitam Lenovo juga menyediakan warna lain yaitu warna abu-abu. Yang menarik dari desain Lenovo M490S adalah desain lekukannya yang tampak inovatif dan futuristik terutama pada bagian engsel layarnya.

Hal ini membuat Lenovo M490S lebih mudah untuk dibuka. Untuk ukuran layarnya sendiri Lenovo M490S menggunakan teknologi LED dengan ukuran layar 14 inch. Resolusi layarnya sudah mencapai 1366 x 768 pixel. Tidak hanya itu saja, layar Lenovo M490S juga telah dilapisi dengan panel layar anti glare. Untuk itu, tampilan layarnya tampak jelas baik di dalam maupun di luar ruangan. Selain itu view angelnya juga terasa nyaman meski dilihat pada sudut yang lebih luas.

Untuk mereka yang menginginkan kualitas video call atau video chatting yang lebih baik, Lenovo M490S mewujudkannya dalam bentuk webcam berkualitas HD 720P. Saat digunakanpun webcam ini mampu membuktikan performanya dan memberikan hasil yang cukup jernih.

Hardware dan Spesifikasi Lenovo M490S

Review-Lenovo-M490S-2

Untuk urusan performa, Lenovo M490S juga tidak bisa diremehkan. Dengan prosesor Intel Core i3-3227U berkecepatan 1,9 GHz dipadu dengan RAM berkapasitas 2 GB, laptop ini mampu memberikan performa yang cukup baik. Kecepatan maupun ketangguhannya juga sudah teruji.

Tidak hanya itu saja, untuk memberikan kualitas grafis yang lebih detail dan lebih hidup, Lenovo M490S juga telah dibekali dengan kartu grafis Nvidia GeForce 710M. Saat dilakukan pengujian kinerja, Lenovo M490S juga dapat bekerja dengan cukup lancar. Untuk urusan baterai, laptop ini masih sama pada laptop pada umumnya yakni hanya mampu bertahan selama sekitar 2 jam dalam kondisi baterai penuh.

Satu hal yang menarik dari Lenovo M490S adalah kapasitas storagenya. Untuk memberikan kapasitas penyimpanan yang sangat besar, Lenovo M490S telah membenamkan hardisk berkapasitas 1 TB. Jika dilihat dari kelas notebooknya, kapasitas ini termasuk kapasitas penyimpanan terbesar yang bisa ditemui pada notebook-notebook sejenis.

Tidak hanya itu saja, untuk memberikan kualitas audio yang mengagumkan Lenovo juga telah menamkan audio Dolby Advanced Audio V2. Dengan kombinasi yang mengagumkan dari kartu grafis Nvidia dan audio dari Dolby, laptop ini pastinya mampu memberikan performa multimedia yang cukup mengagumkan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *