Review Lenovo A800

By on July 7, 2013
Review-Lenovo-A800-1

Lenovo merupakan produsen gadget ternama asal China, yang tahun 2013 ini meluncurkan smartphone Lenovo A800 yang berbasis Android. Meskipun tidak termasuk dalam daftar handphone favorit besutan Lenovo, namun handphone ini memiliki keunggulan lain karena dibandrol dengan harga yang relatif murah dalam kisaran di bawah dua juta. Sehingga sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan bagi golongan menengah ke bawah.

Dengan harga yang murah ini, Anda tetap akan mendapatkan spesifikasi yang bagus. Seperti penerapan prosesor dual core, IPS screen dengan kualitas gambar yang baik dan kapasitas baterai yang relatif besar. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan kamera depan. Padahal smartphone sekelasnya menambahkan fasilitas ini.

Kelebihan Lenovo A800

  1. Prosesor handal dengan dual core 1,2 Ghz dan untuk menunjang grafis disematkan PowerVR SGX531.
  2. Mempunyai layar yang relatif lebar dengan 4,5 inch. Sehingga pemakainya merasa leluasa dan nyaman dalam bernavigasi menggunakan smartphone ini.
  3. Gambar yang ditampilkan lebih realistis dan mempunyai angle yang luas. Dikarenakan oleh dukungan teknologi IPS LCD pada touch screen yang diterapkan.
  4. Resolusi layar mencapai 480 x 850 dengan 218 ppi.
  5. Fasilitas penyimpanan internal yang tergolong besar, yaitu sebesar 4 GB.
  6. Penambahan slot penyimpanan eksternal dengan microSD. Sehingga pemakainya bisa memperbesar kemampuan menyimpan data sampai sebesar 32 GB.
  7. Telah didukung oleh jaringan 3G HSDPA. Sehingga aktivitas internet bisa diakses dengan cepat. Tapi bila sedang di luar jangkauan sinyal 3G, pemakai tetap bisa berinternet di bawah jaringan EDGE dan GPRS.
  8. Terdapat fitur WiFi atau Hotspot. Sehingga Anda tetap bisa tersambung dengan internet melalui WiFi.
  9. Bisa menjalankan dual SIM card GSM sekaligus. Jika Anda sering berpindah tempat, dengan Lenovo A800 ini bisa disesuaikan SIM card apa yang cocok di daerah Anda berada.
  10. Dilengkapi dengan fitur Bluetooth 4. Dengan fitur ini Anda bisa mengirim data lebih cepat dan tidak boros baterai.
  11. Dilengkapi dengan fitur GPS, sehingga Anda bisa mengecek posisi dengan benar.
  12. Penambahan fitur Radio FM bisa berguna jika Anda bosan mendengarkan lagu-lagu di media penyimpanan.
  13. Penerapan fitur kamera dengan spesifikasi relatif tinggi dengan kemampuan 5 MP, resolusi hingga 2596 x 1948, touchfocus, geotagging da autofokus.
  14. Kameranya bisa merekam video pada 720p.
  15. Kekuatan baterai yang mumpuni, yaitu sebesar 2000 mAh.

Kekurangan Lenovo A800

Review-Lenovo-A800-2

  1. Smartphone ini masih berbasis Android 4.0 (Ice Cream Sandwich). Seharusnya mengaplikasikan Android 4.1 (Jelly Bean), karena diluncurkan pada Januari 2013. Walaupun kekurangan ini bisa ditutupi oleh kemapuan Android Ice Cream Sandwich yang cukup memadai.
  2. Tidak mempunyai kamera depan, sehingga Anda tidak bisa melakukan aktivitas video call.
  3. Pada kamera utama tidak disertakan lampu flash. Sehingga kurang optimal digunakan pada daerah yang kurang cahaya dan pada malam hari.
  4. Pemberian kapasitas RAM terbilang rendah, yaitu hanya 512 MB.
  5. Smartphone ini lumayan berat dengan 155 gram.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *